Jadi Prioritas, Masjid di Kabupaten Tangerang Mulai Dibuka

Jadi Prioritas, Masjid di Kabupaten Tangerang Mulai Dibuka
Jadi Prioritas, Masjid di Kabupaten Tangerang Mulai Dibuka. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang lakukan simulasi pembukaan masjid di tengah pandemi dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

Berlangsung di Masjid Agung Al-Amjad di Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten, Jumat, (29/5/2020).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bersama Wakil Bupati Mad Romli, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, Danrem 052/Wkr Brigjend TNI Tri Budi Utomo, Dandim Tigaraksa Letkol Infanteri Parada Warta Nusantara Tampu Bolon, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Kapolresta Metro Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Selatan, Sekda, Seluruh OPD, MUI dan DMI Kecamatan dan beberapa pejabat lainnya melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan dengan sholat Ashar berjamaah di Masjid tersebut.

Bupati mengajak kepada seluruh alim ulama diwilayah untuk sama-sama memulai kembali penggunaan Masjid dan Mushola di daerah-daerah masing-masing. namun wajib mengikuti dengan disiplin sesuai protokol kesehatan.

“Saya harap simulasi ini harus benar-benar dipahami, agar masyarakat bisa mengikuti para alim ulama, tolong benar-benar disiplin tinggi memenuhi aturan protokol kesehatan, dan secapatnya saya akan lapor Gubernur, pelaksanaan secara bertahap akan mulai dibuka 1 juni ini mendatang,”papar Zaki.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan nanti akan dilakukan secara bertahap dan mengikuti seluruh protokol Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Kalau kita tidak mengikuti protokol yang ada, dihawatirkan masyarakat bisa terkena wabah ini karena keteledoran dan ketidakdisiplinan,” tegasnya.

Sementara, Kapolda Banten mengungkapkan, Polri dan TNI membantu mengamankan seluruh aktivitas masyarakat baik dirumah ibadah dan aktivitas lainnya.

“Kehadiran Kami ingin memastikan untuk membantu masyarakat agar masyarakat terhindar dari virus corona dan meminimalisir terjadinya penularan,”katanya.

Disisi lain, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi mengapresiasi atas diprioritaskan rumah ibadah dibuka terlebih dahulu dibandingkan dengan dibukanya pusat perbelanjaan atau Mall-Mall.

“ini menunjukan betapa religiusnya Pemerintahan Kabupaten Tangerang sesuai dengan Visi dan Misinya,”tukasnya.