New Normal, Masjid Diprioritaskan di Kota Tangerang

New Normal, Masjid Diprioritaskan di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Gaung penerapan New Normal atau Era Hidup Normal Baru di Kota Tangerang, Wali Kota Arief R Wismansyah akan memprioritaskan pembukaan Masjid-Masjid dan rumah-rumah ibadah.

“Ini yang akan kita prioritaskan karena masyarakat sudah rindu ingin segera beribadah dirumah ibadah. Jadi ada nggak ada New Normal protokol ini harus tersosialisasikan ke masyarakat,”Ujar Wali Kota Kamis, (28/5/2020) kepada Wartawan usai menggelar rapat evaluasi PSBB yang akan berakhir pada tanggal 31 Maret Mendatang.

Prioritas pembukaan rumah ibadah dengan protokol kesehatan, Kata Arief, tujuannya agar wabah ini bisa sama-sama kita kendalikan dan sama – sama butuh peran masyarakat.

Lebih jauh, Ia mengungkapkan akan dimulainya penerapan New Normal pada pusat perbelanjaan Mall dan Sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih melakukan pembahasan kapan akan segera dilaksanakan.

“Hari ini kita kumpulkan supaya mereka (Pengusaha,red) untuk melakukan persiapan dan jaga-jaga, tapi bukanya belum tahu masih dalam pembahasan,”katanya.

“Begitu juga sekolah kapan masuk, belum tahu. Cuma kita siapkan kalau operasional, bagaimana penanganannya, kursinya harus sendiri dan sebagainya,”tambahnya.
Namun, Wali Kota mengaku sudah mendapatkan informasi Di DKI Jakarta di mulai pada bulan Juli kondisi pelaksanaannya masih belum didapatkan pihaknya.

“kita juga tidak mungkin melepas anak-anak dalam kondisi wabah. Semuanya harus aman dan covid-19 ini benar-benar bisa di kendalikan,”Pungkasnya.