Peringati HKN 20 Mei, Kotret Salurkan Bantuan APD

Peringati HKN 20 Mei, Kotret Salurkan Bantuan APD

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Hari Kebangkitan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 20 Mei. Memaknai hari bersejarah tersebut Komunitas Taman Potret (Kotret) menggelar penyaluran bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di RS Sitanala, Kota Tangerang. Rabu, (20/5/2020).

Ketua pelaksana Kotret, Maya Sahurina menjelaskan bantuan didapat dari hasil pengumpulan donasi anggota Kotret dan masyarakat yang peduli terhadap penanganan Pandemi Covid-19. Selain itu momentum HKN juga menjadi landasan untuk semangat berbagi dan bangkit bersama untuk selalu terus semangat dalam menghadapi kondisi saat ini.

“Kami telah himpun selama satu minggu melalui informasi yang di sebar di media sosial. Dan berhasil kami kumpulkan berupa uang tunai yang kami belikan alat pelindung diri,”jelas Maya.

Bentuk kepedulian Kotret ditengah suasana Pandemi Covid-19 memang menjadi salah satu komitmen nyata dalam membantu masyarakat serta tenaga kesehatan dalam menanggulangi virus yang mendunia itu.

Maya melanjutkan, dirinya dengan anggota Kotret lainnya menyerahkan bantuan yang langsung diterima oleh Kepala Perawat Nisa. Ia berharap, bantuan sekitar 60 APD berupa hazmat dan sarung tangan itu bisa membantu tugas para tenaga kesehatan.

Kepala perawat RS Sitanala Nisa menyambut baik bantuan yang diberikan Kotret. Bantuan berupa APD dirasa sangat membantu tugas para tenaga kesehatan di rumah sakit.

“Dalam bertugas kami gunakan pakaian hazmat sesuai protokol kesehatan, selesai itu kami harus ganti. Oleh karena itu adanya bantuan hazmat ini tentu sangat membantu kami dalam bertugas di tengah Pandemi covid saat ini,”ucapnya.