ITB Ahmad Dahlan Bahas Startegi Usaha Dimasa Pandemi Covid-19

ITB Ahmad Dahlan Bahas Startegi Usaha Dimasa Pandemi Covid-19 Melalui Diskusi Online

KOTA TANGSEL, Pelitabanten.Com – Pusat Kewirausahaan Ahmad Dahlan (PKAD) merupakan lembaga dibawah naungan Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) mnggelar diskusi online melalui saluran Google Meet dengan tema “Stategi Usaha di Masa Pandemik Covid-19”.Sabtu (16/05)

Dalam acara ini, hadir Wakil Rektor III Bidang  Kemahasiswaan dan PPIK Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Imal Istimal., SE. M.Si  (Owner Ayam Kampus) sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya Imal Istimal mengatakan bahwa pengusaha diberbagai sektor industri mengalami pukulan yang sangat besar sehingga mendorong pengusaha menerapkan berbagai strategi dan langkah bertahan ditengah badai krisisi ekonomi global, “Para pengusaha pun harus mengikuti himbauan pemerintah agar menerapkan Sosial Distancing dan pembatas social bersekala besar (PSBB) demi mencegah penyebaran dan memutuskan mata rantai Covid-19″Katanya.

Peserta diskusi online, Dea Gusneli menanyakan kepada narasumber bagaimana startegi memepertahankan usaha dan usaha apa yang tepat diterapkan dimasa pandemik saat ini?

Imal Istimal mengungkapkan bahwa stategi usaha yang paling tepat untuk diterapkan dimasa pandemik covid-19 ada tiga “Pertama mampu melihat peluang dan memanfaatkan teknologi. Kedua  usaha disektor pangan atau kebutuhan pokok pasalnya jika diterapkan usaha ini sangat menjajikan. Ketiga merombak model usaha, semisal focus pada target pasar tertentu atau mengganti cara penjualan yang awalnya offline menjadi online” pungkasnya.