Solideritas Sosial Polresta Tangerang Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Solideritas Sosial Polresta Tangerang Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi Sampaikan Langsung Bantuan Sembako dan Uang Saku Pada Pekerja Rumah Ibadah. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Keluarga besar Polresta Tangerang, Polda Banten bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan Solideritas Sosial pembagian bantuan sembako dan uang saku kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi Mengatakan, kegiatan ini digagas karna rasa ingin membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi ini, dimana penghasilan berkurang akibat wabah covid-19.

“Ada 500 paket sembako ditambah 500 amplop berisi uang saku yang didistribusikan. Sasarannya lebih pada karyawan terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), anak Yatim dan Piatu, Pondok-Pondok Pesantren, Janda Tua, Marbot Masjid dan Rumah-Rumah Ibadah lain seperti vihara yang saat ini kita kunjungi,”ujar Kapolres kepada wartawan Cetiya Brahmavihara, Kampung Sodong, RT 02/04 Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tengerang. Jum’at (15/4/2020) siang.

Baca Juga:  Kembali, Polisi Tangkap Perakit Air Softgun Jadi Senpi Hasil Pengembangan Kasus

Selain itu lanjut Ade, pihaknya juga memberikan paket bantuan ini kepada para Narapidana yang mendapatkan program Asimilasi (pembebasan bersyarat).

“Kami menghimbau kepada napi yang mendapat program asimilasi untuk menghadapi situasi saat ini dengan cara-cara yang baik,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ia berpesan bagi para penerima asimilasi agar tidak mengulangi perbuatan yang sama, tidak melanggar hukum hidup berdampingan dengan masyarakat secara normal dan baik.

Untuk diketahui sebagai informasi, kegiatan solideritas sosial hari ini dilakukan Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) digelar secara serentak diberbagai daerah. dengan prioritas khusus masyarakat terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan sosial dari Pemerintah Pusat atau Daerah kegiatan dibantu dengan TNI dan Pemerintah setempat (3 Pilar).