Beranda Peristiwa Kota Tangerang Baksos Serentak Polri Peduli Covid-19 Kota Tangerang Bagikan 1.966 Paket Sembako

Baksos Serentak Polri Peduli Covid-19 Kota Tangerang Bagikan 1.966 Paket Sembako

Baksos Serentak Polri Peduli Covid-19 Kota Tangerang Bagikan 1.966 Paket Sembako
Baksos Serentak Polri Peduli Covid-19 Kota Tangerang Bagikan 1.966 Paket Sembako. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kepolisian Resort Metro Kota mengadakan Gerakan Bhakti Sosial (Baksos) serentak dalam rangka program ‘Polri Peduli Covid-19‘ dengan membagikan paket sembako kepada warga.

Diketahui sebanyak 1.996 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak akibat covid-19 yang secara teknis akan disalurkan melalui Polsek jajaran.

“Hari ini secara serentak kita (Polri.red) akan memberikan paket sembako kepada masyarakat sesuai pimpinan pusat dengan sasaran warga lemah yang terdampak covid-19,” ujar Kapolres Metro Kota Kombespol Sugeng Hariyanto kepada awak media usai menyerahkan secara simbolis paket tersebut di halaman Mapolres. Jum’at (15/5/2020).

Paket Sembako Diserahkan Langsung Kapolres Metro Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto. Foto Pelitabanten.com

Secara teknisnya nanti semua paket tersebut akan di salurkan melalui Polsek jajaran sehingga tepat sasaran dengan benar-benar kategorinya warga yang membutuhkan berdasarkan data-data yang telah dikumpulkan.

“Karena ini sebagai bentuk implementasi kepedulian Polri mulai dari Mabes, Polda, Polres hingga Polsek jangan sampai salah sasaran, harus sesuai arahan pimpinan yakni memberikan kepada masyarakat yang belum mendapat sosial (jaring pengaman sosial), dan pengurus mesjid yang belum mendapat perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga:  Ayo !! Hadiri Dan Meriahkan, Basket Ball Kapolres Cup II/2018 Di Tangerang Selatan

Dikatakannya, semoga sedikit dari Polri tersebut dapat meringankan beban masyarakat lantaran susahnya mencari penghasilan ditengah kejadian Luar biasa yang rata-rata dialami semua negara.

“Semoga Pandemi ini cepat berlalu, sehingga masyarakat cepat pulih dan berjalan seperti biasa,” lanjutnya.

Lebih jauh Sugeng mengatakan, selama pandemi menjelang tahun 2020, ketersediaan bahan sembako maupun harga masih stabil.

“Melalui Kasat Reskrim tetap melakukan operasi pasar dengan mengecek secara keseluruhan stok bahan sembako di pasar. Dari operasi tersebut stok sembako untuk Kota aman dengan harga masih relatif stabil,” tukasnya. (Iwan)