Mulai Disalurkan, Ratusan Guru Ngaji di Kabupaten Tangerang Terima Bansos DPP PKB

Mulai Disalurkan, Ratusan Guru Ngaji di Kabupaten Tangerang Terima Bansos DPP PKB
Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang, Serahkan Bantuan DPP Kepada Guru Ngaji. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Mulai disalurkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada ratusan Guru Ngaji dan korban PHK pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) di sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, Minggu (10/5/2020).

Diberitakan Pelitabanten.com sebelumnya, ada 1.000 paket sembako dari DPP PKB yang siap didistribusikan kepada Guru Ngaji di berbagai wilayah Kabupaten Tangerang.

Pendistribusian bantuan sembako dari Partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu, di salurkan melalui Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di masing-masing Kota/Kabupaten yang kemudian diserahkan langsung kepada penerima.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang, M. Nur Kholis mengatakan, seribu paket ini disebar di enam Daerah Pemilihan (Dapil) pada 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

Ia juga memaparkan, bantuan tersebut merupakan amanah dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A.Muhaimin Iskandar, yang disebar diseluruh wilayah Indonesia untuk meringankan beban masyarakat ditengah pendemi virus corona.

DPP PKB Saluran Bantuan Sembako Kepada Ratusan Guru Ngaji di Berbagai Wilayah di Kab. Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Target pembagian bantuan sembako adalah Guru Ngaji, Guru Madrasah, Kyai di Daerah dan korban PHK dampak covid 19, l khusus untuk guru ngaji di Kabupaten Tangerang ada sekitar 600 orang yang sudah menerima bantuan,” kata Kholis usai menyerahkan bantuan sembako kepada guru ngaji di Ponpes Al Huda Kholiliyah di Desa Cisereh, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kholis menjelaskan, penyerahan bantuan sembako di wilayah Kabupaten Tangerang dipusatkan disejumlah wilayah diantaranya, di wilayah Kecamatan Curug, Cikupa, Cisoka dan Solear, yang dibagikan secara bertahap hingga tanggal 11 Mei 2020.

“Seluruh Indonesia mendapatkan bantuan dari DPP PKB, namun waktu pembagiannya berbeda-beda, dan di Kabupaten Tangerang dari mulai tanggal 10-11 Mei 2020 besok, yang dipusatkan dibeberapa Pondok Pesantren diantaranya Ponpes Al Huda Kholiliyah , Desa Cisereh, Kecamatan Curug dan di Yayasan Assambasiyah Cikupa,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Cak Cholis ini, juga berharap semua pihak untuk dapat bergotong royong membantu sesama ditengah kesulitan saat ini.

“Kita berharap semua orang, semua partai politik, lembaga dan semuanya bersama-sama kita meringankan beban masyarakat yang hari ini terkena dampak Covid-19, bahkan kalau kita lihat hari ini banyak yang sampai makan pun mereka susah artinya kita harus benar-benar hadir dalam masyarakat dan berkomitmen untuk meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Sementara disisi lain, Pengasuh Ponpes Al-Huda Kholiliyah, KH.Aang Munawar mengapresiasi bantuan yang diberikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada para Guru Ngaji.

Menurutnya, ditegah wabah seperti ini, semua pihak harus lebih mempererat rasa persaudaraan dan saling membantu satu sama lain, dan tidak saling menyalahkan.

“Kami atas nama pengurus Pondok Pesantren mengucapkan terimakasih atas kepedulian PKB terhadap guru-guru ngaji, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejak pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) mewabah di Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui DPC dan relawannya, terus bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat, mulai dari APD dan sembako hingga nasi bungkus sebagai bentuk kepedulian dan hadir ditengah-tengah rakyat.