DPC PKB Kabupaten Tangerang Peduli Guru Ngaji dan PHK Covid-19

DPC PKB Kabupaten Tangerang Peduli Guru Ngaji dan PHK Covid-19
Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang, M.Nur Kholis saat membagikan bantuan sembako. Sabtu, (9/5). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang salurkan bantuan sembako bagi guru ngaji dan korban PHK pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Kepedulian ini kembali dilakukan politisi PKB dalam rangka membantu Pemerintah di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam keterangannya, Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang, M. Nur Kholis mengatakan, akibat pandemi Covid-19, banyak orang yang dirumahkan sehingga tidak lagi memiliki penghasilan.

Untuk itu, kata Kholis, PKB akan selalu hadir untuk membantu masyarakat, khususnya bagi konstituen partai yang juga ikut terdampak dengan adanya virus mematikan tersebut.

DPC PKB Kabupaten Tangerang Peduli Pandemi Covid-19. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Hari ini kita berbagi sembako, yang pertama untuk konstituen PKB, kedua untuk yang terdampak Covid-19 baik yang terkena PHK ataupun guru ngaji ataupun ustad yang biasanya romadhan ini banyak job tentunya hari ini tidak ada, nah kita coba meringankan beban mereka,” kata Kholis yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten. Sabtu (9/5/2020).

Dia menjelaskan, ada 5.00 paket sembako dari DPC PKB Kabupaten Tangerang, dan 1.000 paket sembako dari DPP PKB yang siap didistribusikan kepada guru ngaji di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Dari DPC PKB kita telah menyiapkan lima ratus sembako, nah besok insyaallah kita dapat amanah juga dari DPP PKB untuk guru ngaji atau guru madrasah, sebanyak seribu paket untuk dibagi di enam dapil yang ada di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Pria yang biasa disapa Cak Cholis ini, juga berharap semua pihak untuk dapat bergotong royong membantu sesama ditengah kesulitan seperti ini.

“Kita berharap semua orang, semua partai politik, lembaga dan semuanya bersama-sama kita meringankan beban masyarakat yang hari ini terkena dampak Covid-19, bahkan kalau kita lihat hari ini banyak yang sampai makan pun mereka susah artinya kita harus benar-benar hadir dalam masyarakat dan berkomitmen untuk meringankan beban mereka,” pungkasnya.