Giliran 1.243 Warga Karang Tengah Terima BLT Dampak Covid-19 di Kota Tangerang

Giliran 1.243 Warga Karang Tengah Terima BLT Dampak Covid-19 di Kota Tangerang
1.243 Warga Kecamatan Karang Tengah Terima BLT Dampak Covid-19 di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG. Pelitabanten.comBantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali dikucurkan di Kota Tangerang.

Kali ini giliran diberikan kepada 1.243 warga Kecamatan Karang Tengah yang terdampak Pandemi covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Pendistribusian BLT tersebut langsung di dampingi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang di lokasi.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Sosial Dinsos Kota Tangerang Hilman menjelaskan, pembagian bansos terpusat di wilayah Kecamatan Karang Tengah dan tersebar di sejumlah titik Kelurahan.

“Jumlah penerima hari ini data awal ada 1.273. Sementara itu hasil verifikasinya bejumlah 1.243 penerima,” ujarnya, Senin (4/5/2020) dilokasi.

Kata Dia, Penerima paling banyak berada di GOR Pedurenan yakni berdasarkan hasil verifikasi sebanyak 450 penerima. Adapun besaran bansos yang diterima warga berupa uang senilai Rp.600 ribu.

Diungkapkan Edi (44) salah satu warga penerima BLT asal Kecamatan Karang Tengah mengaku bahwa dirinya baru kali ini menerima bantuan sosial semenjak covid-19.

“Bantuannya hanya uang, belum ada paket sembako,” kata Edi.

Meskipun begitu, saat ini Edi merasa terbantu karena pekerjaannya sebagai buruh serabutan sangat minim penghasilan, apalagi ditengah wabah virus mematikan ini.

Sebagai Informasi, sebelumnya penyaluran BLT dari Pemrintah Provinsi Banten ini telah dilakukan diberbagai kecamatan yaitu di Kecamatan Cipondoh dengan jumlah penerima 1.197 warga dan di Ciledug 2.460 warga. Penyaluran akan terus dilakukan secara bertahap di tiap Kecamatan se Kota Tangerang.