Beranda Peristiwa Kota Tangerang Lewat Bupati Zaki, Desa Wisata Ketapang Diharap Dapat DAK Pusat

Lewat Bupati Zaki, Desa Wisata Ketapang Diharap Dapat DAK Pusat

Lewat Bupati Zaki, Desa Wisata Ketapang Diharap Dapat DAK Pusat
Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Ahmed Zaki Iskandar Memaparkan Berbagai Program Desa Wisata Ketapang Lewat Video Conference. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com — Berharap dapatkan Dana Alokasi Khusus () di , Bupati Tangerang secara langsung memaparkan berbagai program Desa yang berlokasi di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Penyampaian program desa wisata ketapang tersebut dilakukan Bupati melalui Video Conference yang berlangsung di Ruang Cituis Lantai 5 gedung Setda Kabupaten Tangerang. Kamis, (30/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Zaki menginformasikan dana akan lebih dialokasikan untuk sektor air minum dan sanitasi serta penanganan perumahan.

Kata Bupati saat ini Kabupaten Tangerang sudah berada di posisi 16 besar dari 48 daerah, kemudian disaring lagi menjadi 33 dan sekarang masuk di 16 dan nanti terpilihnya itu antara 5 sampai dengan 10 daerah.

“harapannya dengan saya sendiri yang langsung mempresentasikan kepada Kementerian dan Insatansi terkait kita bisa masuk 5 sampai 10 besar yang nantinya bisa mendapatkan Dana Alokasi Khusus dari Pusat,” Kata Zaki.

Baca Juga:  Tersangka SM Hartono Merasa Dijebak Saat Diberikan Amplop

Ia memaparkan, dipilihnya Desa Wisata Ketapang menjadi lokasi khusus (Lokus) pembangunan, karena untuk melanjutkan program yang sudah ada dan tinggal dilanjutkan dan itu lebih kepada zona wisatanya, pemberdayaan masyarakat, dan tahap dua fokus kepada infrastruktur pendukung ekonomi pelabuhan pasar ikan.

“di 2021 pemkab akan fokus kepada penanganan rumah tidak layak huni, sanitasi dan Air bersih, jadi kalau rumah tidak layak huni tertangani, wajah desa ketapang akan berubah drastis dari yang tadinya kumuh menjadi lebih baik,” ujarnya.

Semantara itu Andie Pramudita dari Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi proposal usulan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah begitu jelas dan konferhensif dalam isi pemaparan dan penyampaian oleh Bupati Zaki.

“Apa yang sudah dipaparkan oleh Bupati sangat jelas, dan kita sama sama berdoa saja apa yang diharapkan oleh Pemkab Tangerang bisa terwujud dan bisa masuk ke tahap selanjutnya,” tukasnya.