Pandemi Corona, Wartawan Kota Tangerang Terima Bantuan dari Lazismu dan Alfamidi

Pandemi Corona, Wartawan Kota Tangerang Terima Bantuan dari Lazismu dan Alfamidi
Wartawan Kota Tangerang Terima Bantuan dari Lazismu dan Alfamidi. Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) sebagai salah satu pengelola donasi konsumen Alfamidi menyalurkan donasi berupa 75 paket sembako untuk awak media di Kota Tangerang. Rabu, (29/4/2020).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian yayasan dan juga Alfamidi terhadap wartawan yang ada dalam naungan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) terkait pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) dan pemberlakuan PSBB di Kota Tangerang dan sekitarnya.

“Meskipun mereka pekerja formal, namun dengan adanya pemberlakuan PSBB di Kota Tangerang ini cukup berpengaruh kepada mereka. Kami hanya ingin membantu meringankan beban rekan pers agar dapat tetap bekerja maksimal meskipun hanya dari rumah,” terang Arif L. Nursandi, Corporate Communication Manager Alfamidi.

“Program Peduli Covid-19 bertahap ya, sekarang dengan adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di banyak kota membuat masyarakat terdampak kesulitan mendapatkan sembako. Ini yang jadi alasan LAZISMU,” cetus Falhan Nian Akbar, Manager Program Lazismu.

Pembagian sembako tersebut bukanlah yang pertama dilakukan Lazismu dan Alfamidi dalam memerangi Covid-19. Sebelumnya juga di telah dijalankan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, pasar dan tempat umum lainnya serta pembuatan 40 wastafel yang tersebar di Kota Tangerang, Jakarta, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Serang.

“Di awal kami sudah melakukan tindakan pencegahan dengan mengadakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, fasum maupun toko. Juga pembuatan tempat cuci tangan untuk masyarakat guna mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan,” Terang Arif.

Arif berharap, bantuan-bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 khususnya awak media.