Baksos Serentak, Door to Door Polisi Sentuh Langsung Warga

Baksos Serentak, Door to Door Polisi Sentuh Langsung Warga
Baksos Secara Door to Door Dinilai Efektif Sentuh Langsung Warga Terdampak Covid-19. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.comBaksos (bakti sosial) Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sentuh langsung warga terdampak wabah corona virus disease 2019 atau covid 19, Sat Binmas Polres Metro Tangerang Kota bagikan paket sembako.

Dengan dipimpin Wakasat Binmas Kompol Purwadi, 60 paket sembako di distribusikan secara mobile di 4 titik, yakni Cipondoh, Karawaci, Pasar Baru dan terakhir di daerah Periuk.

“Paket kita distribusikan secara door to door (dari rumah kerumah) agar tepat sasaran dengan melihat kondisi warga yang benar-benar membutuhkan, sentuh langsung warga yang perekonomiannya terganggu akibat covid-19,” ujar Kompol Purwadi, Selasa (21/4/2020).

Baksos Polri di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

Ia mengatakan paket sembako berisi mie instan, beras dan minyak goreng dibagikan kepada tukang becak, pemulung, buruh cuci, janda, yatim dan fakir miskin tersebut sebagai langkah mendukung pemerintah daerah terkait menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar diwilayah Tangerang Kota.

“Ini gerakan Polri Peduli yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi warga kurang mampu dampak wabah Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi,” terangnya.

Purwadi berharap dengan bantuan Polri tersebut dapat bermanfaat, Dia meminta peran serta masyarakat untuk ikut membantu memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini dengan mengikuti aturan pemerintah selama masa PSBB.

Reporter: Iwan K. Halawa