Hari Kartini, Kotret Tangerang Bikin Haru Dokter dan Perawat Wanita

Hari Kartini, Kotret Tangerang Bikin Haru Dokter dan Perawat Wanita
Tepat di Hari Kartini Tenaga Medis RSUD Kota Tangerang Dibuat Haru Komunitas Potret Tangerang, Selasa, (21/4). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Peringati Hari Kartini, Komunitas Potret (Kotret) Tangerang bikin haru Dokter dan Perawat wanita yang bertugas di RSUD Kota Tangerang. Selasa, (21/4/2020).

Diketahui saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang sudah dikhususkan sebagai Rumah Sakit Covid-19.

Datang mendadak sembari membawa berbagai tulisan bentuk dukungan, Kotret Tangerang juga membagikan bunga mawar dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) pada kartini-kartini tangguh pahlawan covid-19.

Menurut mereka, Peran Dokter dan Perawat, sebagai garda terdepan dalam melawan pandemi, menjadikan mereka sebagai kartini modern pejuang Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Indonesia saat ini.

Tenaga Medis Wanita Pahlawan Covid-19, Kartini Masa Kini. Foto-Pelitabanten.com (Ist)

“Ini adalah aksi spontanitas kami, Kami melihat sosok Kartini era sekarang ada di tubuh para dokter dan perawat wanita yang tengah berjuang melawan covid-19,”kata Adrianto selaku Ketua Komunitas di RSUD Kota Tangerang.

Ungkapan penghargaan dan apresiasi sengaja langsung disampaikan sebagai bentuk dukungan moral agar para tenaga medis tersebut tetap semangat berjuang menyembuhkan korban virus mematikan ini.

Semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya,” tandasnya.

Sementara, Kasubag Umum RSUD Kota Tangerang, Susi Hartati mengatakan sangat senang dan tersanjung atas dukungan masyarakat.

“Terima kasih atas apresiasi dan perhatian dari Teman-teman Kotret yang sudah peduli pada kami tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan Covid-19 di Kota Tangerang,”katanya.

“Ini luar biasa, ini pastinya jadi dukungan semangat yang tak ternilai bagi kami,”imbuhnya dengan mata berkaca-kaca.

Terlihat raut wajah tersungging senang pada perawat bernama Susi dan Navila mereka mengaku tak bisa menahan airmata kala melihat ada perhatian yang besar dari masyarakat Kota Tangerang.

“Semoga dengan semangat kartini kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan agar bisa kembali bertemu dan berkumpul bersama keluarga,”tukasnya.