Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Gereja Santa Odilia Salurkan Bantuan Medis ke Puskesmas Cikuya

Gereja Santa Odilia Salurkan Bantuan Medis ke Puskesmas Cikuya

Gereja Santa Odilia Salurkan Bantuan Medis ke Puskesmas Cikuya
Gereja Santa Odilia Salurkan Bantuan Medis ke Puskesmas Cikuya. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Gereja santa odilia salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan bantuan medis lain ke Cikuya, melalui drg.Dono Koesoemo, Kamis, (16/4/2020).

Pastor Kepala Paroki Santa Odilia-Citra Raya. Tangerang. Romo Felix Supranto, SS.CC menyampaikan Rasa kepedulian ini harus kita junjung tinggi, kita utamakan kesehatan para petugas medis agar bisa melayani dengan baik dan maksimal.

Penyebaran disaese 2019 atau Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia semakin bertambah kasusnya, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Hari ini, saya langsung menyerahkan bantuan APD kepada Kepala Cikuya, yang langsung menerimanya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik,” kata Romo Felix.

Bantuan medis berupa APD, masker, vitamin C, Cairan Disinfektan, Hand Sanitizer ini sebagai bentuk dukungan penuh kepada para seperti dokter, Bidan, Perawat dan tenaga kesehatan di lingkungan Khususnya Wilayah Kabupaten dan Kecamatan Solear.

Baca Juga:  Pilkada Kota Serang 2018 Harus Menjadi Ajang Gagasan Membangun

“Ini bagian dari supporting bagi agar tetap semangat dalam tugasnya terlebih dalam penanganan Covid-19 di kecamatan Solear,” tegasnya.

“Ini Penting, APD, masker, cairan disinfektan, hand sanitizer, vitamin C, merupakan salah satu aspek terpenting dalam memberikan pelayanan dan keselamatan,”imbuhnya.

Menurut Romo Felix, kegiatan ini adalah salah satu wujud kerja sama dengan beberapa element, dan Dinas Kesehatan di wilayah.

“Semoga dengan alat kesehatan ini, kita lebih siap lagi untuk menyembuhkan pasien covid-19 di Kabupaten Tangerang,”ujarnya.

Tokoh Katholik Sto Albertus Agung Vincent Susanto menambahkan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara, Cikuya melalui drg.Dono Koesoemo, mengatakan sumbangsi ini adalah salah satu kepedulian dan adanya toleransi sesama umat, karena wabah ini yang terkena adalah warga negara Indonesia.

“Dan jangan lagi kita mengkastakan Agama, yang terpenting untuk saat mari kita bersama – sama, bersatu melawan covid-19,” tegasnya.

Baca Juga:  Hari Anti Korupsi, Kejari Kota Tangerang : Ingatkan Semua Pihak Hindari Korupsi

Sebagai informasi, Bantuan yang sama juga sudah diberikan ke Polsek Panongan, Koramil Panongan, Kecamatan Panongan, Panongan, termasuk paket untuk yang membutuhkan. Seperti tukang ojek (ojol), tukang bangunan, tukang sambu, pembantu rumah tangga, dhuafa, dan masyarakat lain.