Sosialisasi PSBB, Polsek Karawaci Bagikan Masker

Sosialisasi PSBB, Polsek Karawaci Bagikan Masker
Sosialisasi PSBB, Polsek Karawaci Bagikan Masker Kepada Masyarakat. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Mendukung program pemerintah Kota Tangerang dalam memutus rantai penyebaran wabah virus corona atau covid-19 dengan penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Sambil membagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor dan warga, Polsek Karawaci gencar melakukan sosialisasi PSBB.

“Ini merupakan langkah kami, menyukseskan langkah pemerintah melakukan PSBB khususnya di Kota Tangerang agar wabah ini segera berakhir,” ujar Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi. Rabu (15/04/2020).

Mengerahkan puluhan anggota ke lapangan, Kapolsek dan jajaran serukan penggunaan masker kepada masyarakat jika terpaksa keluar rumah, jaga jarak dan lakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan membagikan masker secara mobile, himbauan kamtibmas kita sampaikan bahwa mulai sabtu tanggal 18 April nanti, PSBB diterapkan di semua wilayah di Kota Tangerang tanpa terkecuali,” ungkap Yulies.

Ia lebih menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah #diRumahSaja dan tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

“Tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan, hindari tempat keramaian dengan tetap di rumah, bila mendesak tetap gunakan masker dalam setiap aktifitas di luar rumah sehingga tidak tertular,” himbaunya.

Kepolisian sektor karawaci, Kata Yulies akan terus melakukan baksos (bakti sosial) dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu terdampak covid 19.

“Melalui Bhabinkamtibmas kita juga berbagi dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak covid untuk meringankan beban dalam menghadapi situasi saat ini sekaligus membangun rasa empati dan ikatan sosial antar masyarakat dengan Polri,” jelasnya.

Ada juga pembagian wastafel untuk cuci tangan juga dilakukan di beberapa tempat, agar warga yang selesai melakukan aktifitas tetap cuci tangan menggunakan air dan sabun.

“Langkah ini sebagai bentuk dorongan terhadap masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan sebelum maupun sudah melakukan aktivitas,” ungkap Yulis.

Lanjut Yulies, untuk memerangi dan pemutusan mata rantai penyebaran virus ini, diperlukan kerjasama semua pihak mulai dari masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri sangatlah dibutuhkan.

“Kepada warga masyarakat saya berharap, mari ikuti himbauan dari pemerintah untuk menyukseskan PSBB agar wabah ini segera berakhir,” tutupnya.

Reporter: Iwan K. Halawa