Ratusan Polisi Sumbangkan Darah Untuk PMI di Tangerang

Ratusan Polisi Sumbangkan Darah Untuk PMI di Tangerang
Wakapolres AKBP Roberthus Yohanes Dedeo Saat Ikuti Donor Darah. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Tangerang, Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota lakukan kegiatan Donor Darah.

Dilaksanakan di Aula Mapolres, pada Senin, (13/4/2020) di ikuti antusias ratusan anggota kepolisian Polrestro Tangerang Kota.

Sebagai informasi, Kegiatan donor darah ini dilakukan sesuai perintah Kapolri Jenderal Idham Azis yang menerbitkan Surat Telegram Kapolri tentang instruksi pengerahan personel Polri untuk melaksanakan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Ratusan Polisi Sumbangkan Darah Untuk PMI di Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Kegiatan Donor darah ini dilakukan sesuai perintah Pimpinan Polri untuk membantu PMI,”jelas Wakapolres AKBP Roberthus Yohanes Dedeo kepada Wartawan di lokasi.

Diketahui persediaan darah di PMI khususnya di Kota Tangerang kian menipis ditengah wabah Corona Virus Disease atau Covid-19. Sementara kebutuhan darah semakin meningkat.

Selain di ikuti Wakapolres, PJU berjumlah 200 orang dan anggota polres ditambah dengan perwakilan polsek jajaran ikut serta dalam kegiatan sosial tersebut.