Bersama TNI-Polri, Komunitas ASA Bagikan 3.000 Masker di Tangerang

Bersama TNI-Polri, Komunitas ASA Bagikan 3.000 Masker di Tangerang
Bersama TNI-Polri, Komunitas ASA Bagikan 3.000 Masker di Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Anggun Bagaskoro Malinto style=

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Komunitas Asal Senang Aja (ASA) Tangerang membagikan ribuan masker kepada warga Kota Tangerang.

Langkanya dan mahal masker dipasaran menjadi perhatian komunitas ini selain sebelumnya pemberian sembako dan makanan sudah dilakukannya.

Masker menjadi alat penting untuk menekan penyebaran virus corona atau covid-19 yang menjadi pandemi di Kota Tangerang karna kasusnya terus bertambah.

“Ada 3.000 masker yang telah kami bagikan kepada masyarakat,” ujar Sugianto, Pembina Komunitas ASA kepada Pelitabanten.com, Senin (13/4/2020).

Bersama TNI-Polri, Komunitas ASA Bagikan 3.000 Masker di Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Dalam pembagian masker secara gratis ini, Komunitas ASA bekerja sama dengan TNI-Polri dari jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/Tgr.

Para relawan ASA, petugas kepolisian dan TNI pun bergerak membagikan masker ke sejumlah titik keramaian, seperti Pasar Anyar dan Pasar Lama.

Anggota DPRD Provinsi Banten ini mengatakan ribuan masker yang dibagikan ini hasil donasi dari berbagai pihak.

“Jadi, ini hasil donasi dana yang kami belikan masker. Sehingga selain membantu masyarakat, kami bisa membantu UMKM,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap penyebaran wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi ini dapat segera selesai sehingga aktivitas masyarakat kembali normal dan seluruh sektor kehidupan pun kembali pulih.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengapresiasi berbagai pihak yang telah memberikan donasi kepada masyarakat demi memutus rantai wabah Covid-19.

“Memang banyak warga masyarakat yang tergerak untuk berbagi. Kali ini dari Komunitas ASA. Kami mendukung dan mengapresiasi kepedulian masyarakat ini,” pungkasnya.