PSBB di Kabupaten Tangerang, Zaki: RT-RW Jadi Garda Terdepan dan Segera Salurkan Bantuan Tunai Rp.600/KK

PSBB di Kabupaten Tangerang, Zaki: RT-RW Jadi Garda Terdepan dan Segera Salurkan Bantuan Tunai Rp.600/KK
Bupati Zaki saat melakukan Talkshow di Studio Tangerang Gemilang 91 FM. Senin (13/4/2020). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Dalam pelaksanaan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan segera menyalurkan bantuan Rp.600 ribu/KK.

Selain itu Bupati juga akan mengintruksikan seluruh camat agar mempercepat pembuatan gugus tugas tingkat RT-RW yang nantinya menjadi garda terdepan turun langsung ke masyarakatnya pada saat PSBB di laksanakan.

“Semoga PSBB di Kabupaten Tangerang berjalan dengan aman dan lancar sehingga bisa menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang,”kata Bupati Zaki saat melakukan Talkshow di Studio Tangerang Gemilang 91 FM. Senin (13/4/2020).

Zaki meminta kerjasamanya kepada seluruh masyarakat kabupaten tangerang agar pelaksanaan PSBB di Kabupaten Tangerang ini berjalan dengan baik

Bantuan sosial tunai langsung Rp.600 ribu per kepala keluarga (KK) Kata Zaki, pihaknya sedang mendata warga yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

Untuk yang mendapatkan bantuan sosial tunai adalah Warga yang terdampak Covid-19, bantuan ini di luar warga yang sudah terdaptar di PKH dan bantuan pangan non tunai ataupun yang sudah terdaftar di Program-program bantuan lain baik dari pemerintah pusat ataupun pemerintah provinsi banten,”ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zaki juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar turut serta dan mendukung pelaksanaan PSBB di wilayah. Displin dan mendukung kebijakan pemerintah akan sangat berarti dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Karna ini akan sangat membantu dalam menentukan penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang,”tukasnya.