Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kompak Kenakan Sarung, Nur Asyik Resmi Jadi Ketua PAC GP Ansor Cipondoh

Kompak Kenakan Sarung, Nur Asyik Resmi Jadi Ketua PAC GP Ansor Cipondoh

818
BAGIKAN
Kompak Kenakan Sarung, Nur Asyik Resmi Jadi Ketua PAC GP Ansor Cipondoh
Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Cipondoh resmi dilantik menjadi pengurus masa khidmat 2016-2018 di Hotel narita, Cipondoh, Sabtu (29/10/2016)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang resmi dilantik oleh H. Syahroni sebagai pengurus wilayah GP Ansor Banten di ballroom Hotel Narita di jalan KH Hasyim Asy’ari Cipondoh Kota Tangerang pada hari sabtu (29/10/2016).

Dalam pelantikan GP Ansor Kecamatan Cipondoh tersebut telah disahkan Nur Asyik sebagai Ketua PAC GP Ansor untuk masa khidmat 2016-2018. Dalam sambutannya, Nur Asyik menyatakan siap melanjutkan estapet perjuangan Ansor untuk menjaga tradisi Nahdlotul Ulama (NU) dengan mengedepankan ajaran ahlussunnah wal jama’ah di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang.

“Kami siap melanjutkan estapet perjuangan NU bersama para kiai dan umaro untuk menjalankan tradisi NU dengan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah. Hal ini harus dilakukan untuk menangkal gerakan radikalisme”, tegas Nur Asyik di Cipondoh, Sabtu (29/10/2016)

Baca juga :  Studio The Lima, Tempat Para Perupa Lebak Lakoni Hidup dengan Berkarya

Lebih lanjut, dalam kepemimpinannya Nur Asyik akan menjalankan 3 program kerja prioritas untuk GP Ansor cipondoh, di antaranya, pertama, akan membangun komunikasi di tingkat ranting. Kedua, akan mengadakan pengajian bulanan di jalur Ansor. Dan ketiga melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial untuk masyarakat Cipondoh.

“Kita akan silaturah dengan pengurus Ansor di tingkat ranting, menjalin komunikasi dengan camat dan pihak kepolisian, agar keberadaan GP Ansor dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung,” sambung Nur Asyik.

Menariknya, dalam pelantikan tersebut para pengurus kompak memakai sarung dengan kopiah berwarna hitam. Ini dilakukan untuk menjaga tradisi NU agar tetap ada di masyarakat, sekaligus menjadi teladan melestarikan budaya Indonesia.

Tampak hadir dalam acara pelantikan GP Ansor Cipondoh di antaranya, Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang H. Mustaya Hasyim, Ketua PW GP Ansor Banten H Ahmad Imron, Wakil Ketua PP GP Ansor H Lukmanul Hakim. Hadir juga Sekretaris PCNU Kota Tangerang, Camat Cipondoh Demi Koswara, Kapolsek Cipondoh dan juga unsur tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Baca juga :  Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Ikhsan Modjo dan Arsid

Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang H. Mustaya Hasyim menyatakan, Ansor bukanlah organisasi politik. “Ansor berdiri di atas semua kaki. Karena itulah, cara pandang politik Ansor adalah politik kebangsaan bukan partisan. Itulah politik amar makruf nahi munkar yang menjadi haluan Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PW GP Ansor Banten H. Ahmad Imron menyatakan, Ansor adalah organisasi yang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah, maka jangan tanyakan apa yang telah diperbuat Ansor untuk Bangsa ini. “Sehingga sudah semestinya kita sebagai kader-kader penerus melanjutkan dan mempertahankan kedaulatan, Kesatuan dan Persatuan NKRI,” ujarnya.

Dalam sambutan selanjutnya mewakili PP GP Ansor H. Lukmanul Hakim menyampaikan terkait isu gerakan yang akan terjadi pada tanggal 4 November 2016, agar kader-kader Ansor, Banser, NU manut arahan PBNU.

Karena apa yang disampaikan PBNU berdasarkan hasil kajian-kajian yang sumbernya dapat dipercaya. Kita dorong melalui jalur hukum agar pihak terkait menegakkan hukum dengan seadil-adilnya. “Kita percayakan kepada Kiai-kiai kita di PBNU untuk menghadapi masalah ini secara elegan,” ujarnya.

BAGIKAN