Beranda Peristiwa Kota Tangerang Wahidin Halim Akan Bangun Infrastruktur Pantai Terkoneksi di Banten

Wahidin Halim Akan Bangun Infrastruktur Pantai Terkoneksi di Banten

Wahidin Halim Akan Bangun Infrastruktur Pantai Terkoneksi di Banten
Calon Gubernur Banten disambut warga saat menghadiri Festival Laut di Pantai tanjung Pasir Tangerang, Senin 31 Oktober 2016

, Pelitabanten.com – Calon gubernur nomor urut satu Wahidin Halim melakukan safari politik dengan mengunjungi Gelar Wisata Budaya : Laut 2016, yang dihelat di Pantai , Kabupaten Tangerang. Calon Gubernur yang berpasangan dengan ini berjanji akan menjadikan pantai sebagai area terbuka dan bermanfaat bagi dan setempat.

Wahidin yang akrab disapa WH itu  mencontohkan nasib nelayan di Kabupaten Serang yang akses perekonomiannya tertutup akibat adanya penggalian pasir laut.

“Pantai harus bisa menjadi ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh semua orang, terutama nelayan. Jangan sampai nelayan justru kesulitan mendapatkan akses ke pinggir pantai dan laut ” ujar Wahidin saat diwawancarai sejumlah wartawan, Senin (31/10/2016).

Oleh karena itu,   jika terpilih sebagai Gubernur Banten periode 2017-2022, Wahidin akan membangun infrastruktur yang terkoneksi antar pinggir pantai, agar memudahkan masyarakat dalam melalukan aktivitas ekonomi.

Baca Juga:  Kasus Penggelapan di PT Hand Sum Tex 14,5 Milyar Kembali Disidangkan, Saksi Ungkap Peran Terdakwa Hasniati

“Yang terpenting jangan pernah menutup akses nelayan dan masyarakat. Nanti, saya akan yang terkoneksi sepanjang pantai,” tutur Wahidin yang diusung oleh tujuh partai politik dalam Pemilihan (Pilkada) Banten 2017.

Dengan adanya perbaikan infrastruktur,  kata Wahidin, juga bisa memudahkan akses wisatawan yang akan berkunjung ke Banten.

“Kalau infrastruktur sepanjang pantai bagus, terkoneksi, pasti akan banyak wisatawan yang mau datang. Ini akan sangat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan nelayan” ucap Wahidin.

Sementara itu, pemain sinetron Hengky Kurniawan yang ikut menemani Wahidin Halim, berharap agar Banten dibawah kepemimpinan Wahidin-Andika bisa lebih maju.

“Saya berharap dibawah kepemimpinan Pak Wahidin dan Mas Andika,Banten bisa lebih baik. Pariwisata di Banten bisa berkembang dan menjadi pemasukan bagi perekonomian masyaraka,” tutur  pemeran Gibran dalam sinetron Senandung yang ditayangkan salah satu teve .