Beranda Peristiwa Nasional Perangi Virus Corona, Hotel Fave Bandara Lakukan Metode Pengasapan Herbal

Perangi Virus Corona, Hotel Fave Bandara Lakukan Metode Pengasapan Herbal

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pendemi Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia khususnya di Kota Tangerang menjadi berdampak pada semua sektor usaha tak terkecuali dan penginapan.

Sepinya pengunjung bisa saja di akibatkan rasa takut pengunjung terpapar oleh virus Corona (Covid-19) yang dikabarkan sangat mudah menular.

Perihal tersebut memang sudah diperhitungkan secara matang oleh pihak manajeman Fave Bandara yang berlokasi di Jalan Husein Sastranegara, RT.004 RW.001, Jurumudi, Benda, Kota Tangerang.

Perangi Virus Corona, Hotel Fave Bandara Lakukan Metode Pengasapan Herbal
Fave Bandara,Pelitabanten.com (Dok Ist)

Dalam situasi merebaknya Covid-19 ini, pihak manajemen mempunyai teknik jitu dalam memerangi Virus di lingkungan hanya demi kenyamanan dan Tamu yang menginap.

Untuk pencegahan pihak Manajemen Fave Bandara lebih memilih metode herbal yaitu tiga kali dalam sehari melakukan pengasapan Herbal di sekitar area luar hotel yaitu pengasapan yang dihasilkan dari pembakaran kulit bawang merah.

Baca Juga:  20 Peserta Diajarkan Usaha Steam di Kelurahan Bakti Jaya

Metode ini diyakini oleh pihak dapat membunuh kuman, Virus, maupun mengusir Nyamuk di area hotel.

Sementara Untuk tamu yang akan memasuki sesuai protokoler pemerintah akan dilakukan pengecekan Suhu Tubuh menggunakan Thermo gun setelah itu tubuh pengunjung akan disemprotkan cairan herbal yang terbuat dari Daun Sirih serta campuran cuka dan garam. Disinfektan ini oleh pihak manajemen diklaim aman bagi kulit serta mampu membunuh kuman dan virus dengan Aroma khas daun sirih.

Setelah melakukan pengecekan dan sterilisasi barulah tamu yang akan menginap diperbolehkan memasuki dan dipersilahkan mencicipi Welcome drink berupa minuman terbuat dari ramuan jahe dan sereh.

“Ini semua kami persiapkan untuk Tamu yang menginap disini.Kami juga mengawasi Tamu yang duduk dilobi atau untuk selalu menjaga jarak serta tak berkerumun,” ujar Ayuda salah seorang menajemen Hotel.

Baca Juga:  Lantik 4 Pejabat, Gubernur Banten: Perkuat Upaya Wujudkan Seluruh Visi Misi

Diketahui Fave Bandara menyediakan 70 kamar dengan pilihan tempat doble atau Twin di setiap kamarnya.Dekorasi moderen dengan yang cerah sangat medominasi disetiap ruang kamar dengan TV layar datar, AC, kamar mandi dengan pancuran dan air panas, teko elektrik, serta meja kerja.

“Setiap Tamu yang menginap akan kami tawarkan potongan rempah bawang merah, Kayu manis serta lada dan yang di letakan pada sebuah piring kecil. Ini berguna untuk menyerap virus jika diletakan di sudut kamar. Tapi dengan catatan jika tamunya bersedia saja,” lanjut Ayuda.

Melihat sterilnya lingkungan dan ruangan Hotel Fave Bandara serta banyaknya menu andalan yang lezat seperti Sop Iga Sapi. Tak salah jika Hotel yang dekat dengan pintu gerbang internasional dan domestik ini menjadi pilihan untuk menginap. Namun untuk sementara waktu Hotel ini menolak kunjungan Tamu dari luar negeri.

Baca Juga:  Operasi Pekat, Polisi Sita Ratusan Miras Dari Warung Kelontong dan Tempat Hiburan Malam

“Untuk sementara Manajemen hotel menolak Tamu dari luar negeri sebagai langkah pencegahan,” tutup Ayudi.