Dampak Corona, Door to Door Kapolresta Tangerang Serahkan Sembako dan Masker

Dampak Corona, Door to Door Kapolresta Tangerang Serahkan Sembako dan Masker
Kunjungi Keluarga Suhendi, Kapolresta Tangerang Serahkan Paket Sembako dan Masker. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com
Anggun Bagaskoro Malinto style=

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Suhedi (44) pengemudi ojek pangkalan (opang) yang tinggal bersama keluarga orang tuanya tersenyum sumringah saat rombongan Kapolresta Tangerang datang mengunjungi rumahnya yang hanya berbahan bilik bambu. Rabu (8/4/2020) sore.

Kapolres Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi sengaja datang secara door to door (dari rumah ke rumah) untuk menyampaikan langsung bantuan sembako dan masker kepada keluarga paling terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Kampung pesar, Desa Cilelet, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang adalah lokasi penyerahan paket bhakti sosial ini.

“Assalamualaikum, Bapak Ibu, mohon maaf mengganggu, kami dari Empat Pilar (TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Donatur,red) datang bersilaturahmi,”ucap Kapolres dengan nada santunnya.

Bhakti Sosial Dampak Corona 4 Pilar Kabupaten Tangerang. Foto Pelitabanten.com

“Kami bawa oleh-oleh Beras, Mie Instan dan beberapa masker, semoga bermaanfaat,” ucapnya kembali.

Raut wajah terlihat senyum tersungging dari bibir keluarga suhendi. Kemudian Kombes Ade langsung menyarankan keluarga tersebut untuk langsung menggunakan masker yang dibawanya.

“Terima kasih banyak pak,” singkat Suhendi.

“Maskernya dipakai ya pak, bu.. Jika ingin keluar rumah, harus rajin apa ibu ? Tanya Ade.

Siibu menjawab, “Cuci tangan dengan sabun,”cetus ibu.

“Ditengah wabah virus corona saat ini harus menjaga kesehatan, jaga jarak minimal 1 meter,”saran Ade kepada keluarga tersebut.

Kapolres menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi dan bakti sosial dengan menyentuh langsung dari rumah kerumah (door to door) untuk menghindari orang berkumpul.

“Jajaran polresta, jajaran kodim, dan jajaran pemda datang bersilaturahmi untuk menyampaikan social distancing dan phyisical distancing, menjaga kebersihan dan hidup sehat. Ada sedikit sembako semoga bermanfaat,”terang Ade kepada wartawan yang mengikuti gait ini.

Menurut Kapolres, setiap individu adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, pihaknya memohon kepada warga masyarakat untuk bekerja sama dan disiplin melawan penyebaran virus yang menjadi pandemi global ini.

“Hari ini secara simbolis sudah saya sampaikan, didesa ini ada sekitar 50 KK yang sudah terdata untuk diberikan sembako dan masker, nanti diteruskan oleh bhabinkamtibmas, babinsa dan jajaran kelurahan setempat. Kegiatan ini juga akan terus berlanjut sesuai data warga manasaja yang berhak menerima bhakti sosial ini,”tutupnya.