Cegah Covid-19, Situ Bulakan di Periuk Diisolasi

Cegah Covid-19, Situ Bulakan di Periuk Diisolasi
Apel 3 Pilar Sebelum Penutupan Area Situ Bulakan di Periuk. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com
Anggun Bagaskoro Malinto

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Cegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang terus meningkat jumlah Kasusnya di Kota Tangerang.

Situ (Danau) Bulakan di Kecamatan periuk, Kota Tangerang diisolasi dari pengunjung.

Isolasi diawali dengan melakukan penyemprotan disinfektan diarea danau. Isolasi dari pengunjung mulai diberlakukan terhitung mulai hari ini tanggal 03 April 2020 sampai adanya ketentuan dari pemerintah tentang status covid-19.

Penetapan isolasi lokal di kecamatan periuk dihadiri Camat Periuk beserta para lurah sekecamatan periuk, kapolsek Jatiuwung, Danramil Jatiuwung serta pengurus PBFL situ bulakan.

Camat Periuk Maryono Hasan menjelaskan, Isolasi lokal situ bulakan di lakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19 dengan
menutup ruas jalan menuju pusat keramaian akan tetapi jalan utama masih tetap berpungsi baik untuk roda dua dan empat untuk dilewati.

“Isolasi di lakukan agar masyarakat tidak melakukan aktifitas keramaian, jadi kami isolasi ruas jalan yang menuju tempat keramaian, akan tetapi jalan utama masih tetap berfungsi,” Paparnya.

Pemerintah kota tangerang sudah menghimbau agar selalu menerapkan social distancing menjaga diri dari penyebaran virus yang menjadi pandemi di Kota Tangerang dengan tidak banyak melakukan interaksi di luar rumah.

Isolasi Wilayah Periuk Bersama TNI Polri. Foto Pelitabanten.com

Maryono juga mengatakan wilayah kecamatan periuk masing-masing RW sudah membentuk kampung siaga covid-19 (Si Gacor) untuk melakukan pengawasan , seperti melarang adanya keramaian, mengarahkan warganya agar melakukan PHBS, dan menjaga lingkungan bersama.

“Kampung siaga covid-19 ( Si Gacor) sudah terbentuk di masing-masing RW untuk semua kelurahan sekecamatan Periuk,”jelasnya.

Upaya pencegahan virus Covid-19 dilakukan Kecamatan periuk bekerjasama dengan Polsek Jatiuwung dan Koramil, sudah melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik, melaksanakan woro-woro, serta selalu memberikan informasi melalu media sosial.

Ia berpesan, Jaga kesehatan keluarga dan diri masing-masing agar penyebaran virus tidak mewabah sampai berlebihan dan semua masyarakat bisa kembali beraktifitas normal.

“Semoga virus corona cepat berakhir di Bumi Indonesia, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas Normal menjelang bulan Suci Ramadhan,”pungkas Maryono.

Menurut informasi Pemerintah kota tangerang masyarakat wilayah kecamatan periuk yang terindikasi Orang Dalam pengawasan (ODP) berjumlah 29 orang, seperti kelurahan Gembor (9), Gebang Raya (9),Periuk(1), Sangiang Jaya(8), Periuk Jaya(2).

Reporter: Iwan K Halawa