Pilar Saga Perangi Covid-19 di Zona Merah

Pilar Saga Perangi Covid-19 di Zona Merah
Anggun Bagaskoro Malinto

TANGSEL, Pelita Banten.Com – Warga Kecamatan Pondok Aren Kota Tanggerang Selatan (Tangsel)  mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan Karang Taruna Kota Tanggerang Selatan dalam mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona. Hal itu, dikatakan Iskandar salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Pondok Kacang, Kecamatan Pondok Aren.

Iskandar mengeluhkan, saat ini warga kesulitan mendapatkan masker dan hand sanitizer di lingkungannya. “ Beli dimana pada kosong, mungkin semua pada butuh jadi susah dapetnya,” ungkap Iskandar, Kamis (02/04/2020).

Dia menjelaskan, dengan adanya bantuan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer akan bermanfaat bagi warga yang saat ini sedang membutuhkan.  “Alhamdulillah Pak Pilar bersama Karang Taruan Kota Tangsel mau kasih masker sama hand sanitizer,” ungkapnya.

Iskandar berharap, penyebaran covid-19  bisa segera selesai agar masyarakat dapat melakukan aktivitas secara normal. “Semoga wabah ini cepet beres, resah banget mau ngapa-ngapain takut tertular corona,” katanya.

Diketahui, Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Pilar Saga Ichsan  memimpin langsung operasi penyemprotan disinfektan, membagikan hand sanitizer dan masker kepada warga Kelurahan Pondok Kacang Timur dan Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren.

Tercatat, Kecamatan Pondok Aren merupakan salah satu kecamatan yang masuk zona merah dalam kasus covid-19 sebanyak 13 warga sudah dinyatakan positif di kecamatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Pilar Saga Ichsan mengajak seluruh pengurus Karang Taruna untuk bergerak menangani wabah virus corona atau covid-19 diwilayahnya masing-masing.

Pilar mengaku, prihatin dengan status darurat Covid-19 di Tangsel dan mengajak organisasi lain turun tangan bersama warga secara maksimal. “Kita upayakan untuk membantu masyarakat semaksimal mungkin, apa yang bisa Karang Taruna bantu, kita bantu,” katanya.

Pilar berharap, bantuan tersebut bermanfaat  untuk  digunakan agar warga menjaga diri dan lingkungannya. “Semoga langkah yang kita gagas, bisa membuat warga tidak telalu takut terhadap wabah corona,” ungkapnya. (*)