Gedung MUI Jadi Kantor Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Saling Lapor Soal Lahan Kemenkumham, MUI Kota Tangerang Lapor ke MUI Pusat
Gedug MUI Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Gedung Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang akan dijadikan kantor Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Guna memastikan kesiapan gedung dengan segala peralatan dan kebutuhannya. Selasa, (31/3/2020).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung gedung yang berlokasi di Jalan Satria – Sudirman, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang tersebut.

Wali Kota Saat Mengecek Gedung MUI Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

Kita siapkan di sini, termasuk di dalamnya disiapkan peralatan dan kebutuhannya,” katanya.

“Seperti meja dan kursi serta monitor yang bisa digunakan untuk rapat,” terang Wali Kota yang juga didampingi oleh Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Herman Suwarman bersama dengan Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan dan Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Heriyanto.

Arief menyatakan dengan adanya kantor sekretariat ini, diharapkan koordinasi lintas sektoral dalam tim gugus tugas bisa dilakukan dengan lebih maksimal.

“Karena di dalam tim ini kan bukan hanya unsur pemerintah tapi juga ada kepolisian dan TNI,” jelasnya.

Selain dipergunakan sebagai kantor, nantinya gedung MUI juga akan dipergunakan sebagai gudang penyimpanan bantuan yang diterima untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

“Gudangnya sedang dipersiapkan, mungkin nanti dibuat ruangan lagi supaya tidak gabung dengan ruang rapat, hingga saat ini sudah ada donatur dari beberapa perusahaan swasta yang mengirim makanan cepat saji” pungkasnya.