Bersatu Kita Lawan Corona, Polsek Karawaci Lakukan Sosialisasi dan Disinfektan

Bersatu Kita Lawan Corona, Polsek Karawaci Lakukan Sosialisasi dan Disinfektan
Bersatu Kita Lawan Corona, Polsek Karawaci Lakukan Sosialisasi dan Disinfektan. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — “Bersatu kita lawan corona” Cegah dan putus mata rantai penyebaran virus yang menjadi Pandemi di Kota Tangerang.

Bersama TNI dan Kecamatan Karawaci, Jajaran Kepolisaian Sektor Karawaci melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan di wilayah.

Tak hanya semprokan disinfektan, dengan menggunakan pengeras suara sosialisasi menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan dari tertularnya virus corona atau covid-19 juga dilakukan, guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Penyemprotan yang dilakukan hari ini bersama unsur tiga pilar kecamatan karawaci di setiap ruas jalan merupakan bentuk pencegahan agar wabah virus corona tidak semakin meluas,” ujar Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi. Selasa, (31/3/2020).

Penyemprotan Dimulai dari Halaman Mapolsek Karawaci. Foto Pelitabanten.com

Diawali dengan apel bersama dan melibatkan semua unit fungsi, penyemprotan dilakukan mulai dari Mapolsek kemudian terminal Cimone dan beberapa ruas jalan wilayah kecamatan Karawaci menggunakan 3 mobil tangki dari kecamatan dan BPBD.

Penyemprotan ini dilakukan secara serentak sesuai atensi dari pimpinan pusat, dimana Polri sebagai garda terdepan memberikan contoh dalam memutus rantai penyebaran virus corona, dengan melakukan berbagai himbauan secara langsung kepada masyarakat, karena dengan kerjasama semua elemen yang ada di wilayah bisa mendorong agar wabah ini cepat selesai,” papar Yulies.

Kapolsek berpesan, Patuhi himbauan pemerintah, lakukan social distancing dengan tidak berkumpul dan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Sebagai informasi, penyemprotan tersebut juga diikuti oleh Camat Karawaci Tihar, Babinsa Koramil 01/TGR.

Reporter: Iwan K. Halawa