Terus Bergerak, 3 Pilar Kota Tangerang Kembali Semprot Disinfektan

Terus Bergerak, 3 Pilar Kota Tangerang Kembali Semprot Disinfektan
Menggunakan Mobil Water Cannon Polres Metro Tangerang Kota Semprot Disinfektan Ruas Jalan. Foto Pelitabanten.com (Dok)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Polisi, TNI dan Pemerintah Kota Tangerang terus bergerak dengan kembali melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan.

Upaya memutus matarantai penyebaran virus corona atau covid-19 ini dilakukan jajaran Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota bersama tim gabungan Satpol PP, BPBD, TNI AD, dan Dishub Kota Tangerang

Selain melakukan penyemprotan, sosialisasi kepada masyarakat juga dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap wabah yang menjadi Pandemi global.

Diketahui berdasarkan data, jumlah kasus covid-19 terus meningkat di Kota Tangerang.

Foto Pelitabanten.com (Dok)

Disebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, kegiatan penyemprotan ini kali kedua dilakukan.

Tiga pilar ini menurunkan sebanyak dua mobil water canon dan dua mobil BPBD dengan target semua ruas jalan di semprot disinfektan tanpa terkecuali.

“Kegiatan penyemprotan ini kami lakukan sesuai intruksi pusat, kita juga melihat kondisi saat ini wabah virus corona terus berkembang. Makanya kita lakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan merebahnya virus corona,”ujarnya saat ditemui di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (31/3/2020).

Sugeng menambahkan, dalam penyemprotan tersebut, sosialisasi menggunakan mobil raisa untuk menghimbau masyarakat agar tetap #diRumahsaja selama wabah Covid-19.

“Melakukan penyadaran kepada masyarakat, dan ini perlu sekali dilakukan agar masyarakat sadar akan bahaya penyebaran virus corona. Ini harus menjadi perhatian kita bersama, jangan sampai Pemkot Tangerang, Polri dan TNI sudah melakukan sosialisasi tetapi masyarakat masih tidak peduli. agar wabah virus ini bisa segera selesai,”paparnya.

Untuk di Kota Tangerang, Kata Kapolres sudah ada kemajuan. Masyarakat tingkat kesadarannya sudah meningkat, terlihat beberapa ruas jalan sudah tidak ada masyarakat yang berkumpul (Social Distancing) dan ini harus terus ditingkatkan.

“Jadi masyarakat sudah sadar terkait bahaya corona, walaupun masih ada masyarakat yang keluar rumah kita terus berikan imbuan agar tetap di rumah. Tetap jaga kebersihan, ingat anjuran Pemerintah, dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak agar tidak terpapar,”pungkasnya.