Sidak Pasar Rau Serang, Pastikan Sembako Aman

Sidak Pasar Rau Serang, Pastikan Sembako Aman
Sidak Pasar Rau Serang, Pastikan Sembako Aman. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA SERANG, Pelitabanten.com — Pastikan stok sembako aman dan tidak ada kenaikan harga, Satgas Pangan Banten lakukan sidak di Pasar Rau, Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Wabah virus Corona atau Covid-19 hingga adanya Status KLB (Kejadian Luar Biasa) di Banten, membuat satgas pangan polda banten terus bergerak memantau ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako). Selasa, (24/03/2020).

Kegiatan pengecekan tersebut juga diikuti oleh Disperindag Provinsi Banten, Encep Supriadi selaku Kabid Perindag dan Bulog Serang Eko Yudi Miranto.

Kasubdit 1, Indag Diskrimsus, Polda Banten AKBP Dedi Darmawansyah kepada wartawan menjelaskan, di tengah Wabah virus Covid-19, adanya informasi bahwa pasar rau akan tutup melakukan lockdown, tidak benar.

“Untuk memastikan itu kami melakukan pengecekan dan antisipasi pasar, ternyata pasar tidak ada yang tutup, tetap berjualan seperti biasanya. Cuma yang jadi masalahnya dari pihak pasar harga normal cuma pembelinya saja yang sepi,”Ungkap Dedi.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Cipondoh Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Hasil Pengecekan dari beberapa toko sembako harga masih terpantau normal dan tidak ada kenaikan Beras Rp. 11.000/liter, cabe merah besar Rp. 26.000 perkilo, Bawang merah Rp. 35.000 kg Bawang bombai Rp. 100.000, kg, Kacang ijo Rp. 21.000, kg, Kedelai Rp. 9.000,-kg dan Bawang putih Rp. 35.000 kg.

“Sosialisasi terkait Covid-19 kepada para pedagang dan pengunjung Pasar RAU Serang untuk selalu waspada dan jaga kebersihan serta rajin mencuci tangan”, Ujarnya.