Pengamen Viral, Ade Adipati Rilis Single Perdana “Kau Bilang”

Pelitabanten.com – Video seorang Pengamen Palangkaraya yang bersuara merdu di sebuah warung makan beberapa saat lalu menjadi viral karena banyak disukai dan di-repost oleh netizen. Di video tersebut memperlihatkan saking merdu suara sang Pengamen, membuat semua pengunjung warung makan tersebut ikutan bernyanyi bersama.

Pengamen itu bernama Ade Adipati. Memiliki nama asli Harkat Adipati, ia lahir di Palangkaraya pada tanggal 21 April 1989. Sehari-hari Ade mengamen di rumah-rumah makan sekeliling kota Palangkaraya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Di pertengahan tahun 2019, Ade ke Jakarta mencoba peruntungan dengan menyanyi di café sampai akhirnya bertemu Nyonk (Kunci Band). Nyonk Kunci adalah seorang song writer dan produser, yang berhasil mempopulerkan beberapa penyanyi, salah satunya Wahyu Selow. Hasil pertemuan tersebut, Nyonk berkeinginan memproduseri sekaligus menciptakan lagu untuk Ade Adipati.

Lagu Kau Bilang karya cipta Nyonk KUNCI, menjadi single pertama Ade Adipati dalam industri musik Indonesia. Lagu bergenre Pop ini menceritakan tentang seorang yang mencoba mencari tahu kabar mantan nya yang sudah lama tak bertemu dan hingga akhirnya tahu sang mantan sudah bersama orang lain. Namun disaat itu pula dia mendengar cerita dari mantannya bahwa ternyata sang mantan tak bahagia karena pasangannya tidak seperti dirinya.

“Ide cerita di lagu ini juga relate dengan kisah banyak orang yang mungkin punya pengalaman yang sama. Semoga bisa diterima oleh masyarakat luas,” ujar Ade.

Berikut lirik lagu Kau Bilang :

Kadang, Kubertanya tentang kamu

Sampai, Kumencari tau kamu

Hingga, Kumendengar dari kamu

 

Tak seperti yang kuharapkan

Dan akhirnya kau bicara

 

Kau bilang

Dirimu sangat sedih

Bercerita tentang dia yang bukan aku

Kau bilang

Dirimu tak berdaya

Harus hadapi dirinya dan bukan aku

 

Hanya, Kata sabar yang bisa ku ucap

Untuk Bisa membuat mu tenang

Meskipun ku tau kamu