Covid-19, Tenaga Medis RSUD Kota Tangerang Diperiksa Intensif

CoronaVirus, Perawat Hebat Masyarakat Sehat
Perawat saat membantu pasien dalam perawatan Covid-19, (Ist. Pelitabanten.com)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Penyebaran virus corona di Tangerang semakin meluas. Dibuktikan dengan banyaknya pasien yang berdatangan ke rumah sakit untuk mengecek gejala Covid-19.

Termasuk di RSUD Kota Tangerang sejumlah tenaga medisnya turut dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Bahkan rumah sakit milik Pemerintah Kota Tangerang ini, terpantau mendirikan tenda barak peleton dalam pelayanan terhadap para pasien yang datang memeriksakan diri.

Tenda darurat berwarna hitam berukuran besar dibangun di depan halaman RSUD. Tenda tersebut diperuntukan bagi ODP (orang dalam pemantauan) virus corona.

Hal itu pun diungkapkan langsung oleh Dirut RSUD Kota Tangerang, dr. Henny Herlina. Terkait adanya sejumlah tenaga medis di RSUD terpantau dilakukan pemeriksaan intensif karna corona dirinya membenarkan.

“Memang ada yang dikarantina,” ujar Henny kepada Wartawan, Jumat (20/3/2020).

Sejumlah pasien dan pegawai dilakukan screening. Terutama bagi mereka yang mengalami gejala – gejala seperti batuk pilek dan demam.

“Karena mereka ada keluhan – keluhan seperti itu. Makanya dikarantina,” ucapnya.

Hal senada diutarakan oleh Kepala Humas RSUD Kota Tangerang, Tintin. Tintin menambahkan pihak rumah sakit menyiapkan tempat bagi petugas yang memiliki gejala ke arah sana.

“Karena memang kami ini merupakan garda paling depan,” kata Tintin.

Dirinya mengimbau kepada pegawai mau pun masyarakat agar tidak panik mengenai persoalan ini. Dan terapkan sejumlah langkah – langkah antisipasi untuk pencegahan.

“Kami minta agar masyarakat tidak keluar rumah bila tidak perlu sekali. Jaga kesehatan, cuci tangan dan minum vitamin serta asupan makanan – makanan bergizi,” ungkapnya.