Warung Tepian Danau Situ Bulakan Terbakar

Warung Tepian Danau Situ Bulakan Terbakar
Warung-warung di tepian Danau Situ Bulakan terbakar. Foto Pelitabanten.com (dok.)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com–Warung-warung di tepi Situ Bulakan kecamatan Periuk Kota Tangerang dilalap si jago Merah, diduga akibat kebocoran tabung gas salah satu warung. Kamis (20/3/2020) malam.

Camat Periuk H. Maryono Hasan menerangkan, sedikitnya sebanyak 10 warung ludes terbakar namun idak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

“Petugas sudah berhasil memadamkan pukul 23.00 WIB, Dugaan sementara akibat tabung gas yang bocor, dan 10 warung yang terbakar,”  jelas Maryono.

Petugas usai menjinakkan api di warung-warung tepian Danau Situ Bulakan. Foto Pelitabanten.com (dok.)

Hal tersebut dikuatkan analisa Kepala UPT Periuk BPBD Kota Tangerang, Sahrial, yang menduga, pemicu kebakaran dari ledakan kompor gas di sebuah warung yang ditinggal pemiliknya.

“Diakibatkan dari warung yang sudah tutup tapi kompor masih nyala” jelasnya.

Menurutnya, cepatnya api menyambar warung lainnya, selain berdempetan, juga material warung yang mudah terbakar.

“Api dengan cepat merembet ke warung lainnya, karena warungnya terbuat dari bambu yang mudah terbakar,” terang Sahrial.

Dalam Peristiwa itu, sebanyak 30 personel beserta empat mobil damkar pun diterjunkan, guna melaksanakan proses pemadaman

Sahrial juga menjelaskan, tidak ada korban jiwa dan luka, namun kerugian materil dialami para pemilik warung di sekitar Danau yang kerap dijadikan tempat rekreasi oleh masyarakat.

“Tidak ada korban maupun yang luka akibat kebakaran tersebut. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” tambahnya.