di Kabupaten Tangerang 4 Orang Positif Covid-19

Penanganan Covid-19, Sembuhkan Yang Sakit Lindungi Yang Sehat
CoronaVirus. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Berdasarkan laporan terupdate yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang pertanggal 17 Maret 2020, sebanyak 65 warga di wilayah Kabupaten Tangerang diduga suspect Covid19 atau Corona Virus, Rabu (18/3/2020). 4 Orang dinyatakan Positif terpapar.

Berdasarkan Data:

Berdasarkan Data. Foto Pelitabanten.com (Ist)

Puluhan orang yang diduga terpapar virus Corona itu terbagi dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 56 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 9 orang total 65 orang.

Dengan perincian 4 orang Positif, Negatif 2 orang, belum diketahui hasil 3 orang. Pasien didominasi oleh laki-laki sebanyak 41 orang dan pasien perempuan sejumlah 24 orang.

Kesemuanya tersebar di 22 wilayah di Kabupaten Tangerang yakni di Kelapa Dua 11orang, Legok 1 Orang, Pagedangan 8 orang, Curug 4 orang, Sukadiri 1 orang, Binong 5 orang, Kosambi 5 orang.

Kemudian di wilayah Suradita 1 orang, Cisauk 6 orang, Sepatan 1 orang, Jln. Emas 2 orang, Cikupa 5 orang, Kronjo 2 orang, Bojong Kamal 1 orang, Mekar Baru 1 orang, Jln Kutai 2 orang, Bojong Nangka 1 orang, Sindang Jaya 2 orang, Rajeg 1 orang, Tigaraksa 1 orang, Tekuknaga 2 orang.

Saat dikonfirmasi, Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi membenarkan hal tersebut. Kata dia, 65 orang dengan status ODP dan PDP itu sudah bisa dipastikan suspect Covid19.

“Ya benar, data itu kami (Dinkes, red) yang keluarkan. Dan ODP PDP itu sudah bisa dibilang mereka suspect,” ungkapnya kepada wartawan.

Kata dia, orang yang kini dalam pemantauan tersebut adalah mereka yang melakukan perjalanan ke negara-negara terjangkit Covid- 19 seperti Korea dan Tiongkok. Sedangkan mereka yang masuk dalam pengawasan adalah pasien yang sudah mengalami gejala Virus Corona seperti sesak nafas, nyeri tenggorokan, dan batuk pilek.

“Mereka yang ODP itu diisolasi dirumahnya. Untuk yang status PDP saat ini sudah dirawat dirumah sakit rujukan,” singkatnya.