CoronaVirus, Pemohon SIM di Polrestro Tangerang Kota Alami Penurunan

CoronaVirus, Pemohon SIM di Polrestro Tangerang Kota Alami Penurunan
SIM A dan C. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Korban wabah CoronaVirus terus bertambah diberbagai daerah di indonesia termasuk di Banten. Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota tetap membuka pelayanan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM). Meski sedikit pemohon dari hari sebelumnya.

Dikatakan, Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Agung Pitoyo, pelayanan SIM di Polres masih tetap berjalan normal seperti biasa meski saat ini virus corona tengah mewabah. Namun Satlantas tetap waspada antisipasi virus tersebut.

“Pelayanan berjalan seperti biasa dan tidak ada perubahan waktu maupun tempat mas,” ujar Agung saat dihubungi, Rabu (18/3/2020).

Pelayanan SIM di Polres Metro Tangerang Kota Tetap Berjalan Normal. Foto Pelitabanten.com

Kendati pelayanan tetap berjalan, Agung mengaku, saat ini pelayanan tersebut mengalami penurunan pemohon dari hari biasa. Meski Agung, tidak menyebutkan secara rinci persetase penurunan pemohon itu.

“Pasti ada dampak penurunan saat ini. Yang pasti menurun,” katanya.

Sebagai langkah mengantisipasi virus tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di setiap lokasi yang dilewati oleh para pemohon.

“Dan sebelum masuk area Satpas (Satuan Administrasi Penyelenggara SIM, red) kami gunakan thermalgun untuk mendeteksi suhu pemohon,” tandasnya.