KNPI Ajak OKP dan DPK se-Kota Tangerang Edukasi Cegah Covid-19

KNPI Ajak OKP dan DPK se-Kota Tangerang Edukasi Cegah Covid-19
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang mengajak seluruh Organisasi Ke-Pemudaan dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kota Tangerang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di lingkungan cegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga Ryan Erlangga mengatakan, dengan status KLB (Kejadian Luar Biasa) yang dikeluarkan oleh pemerintah atas bahayanya wabah virus corona, pihaknya mengajak agar masyarakat berprilaku hidup sehat dan bersih agar mampu mencegah peredarannya.

“Yang paling penting yaitu menjaga pola hidup dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujarnya, Senin (16/3/2020) saat menghubungi wartawan melalui via HandPhone selulernya.

Pada prinsipnya, tambah dia, ada atau tidak adanya kasus seperti virus corona, PHBS wajib dilaksanakan. Dan itu merupakan himbauan dari Pemkot Tangerang.

“Pemkot Tangerang menharapkan kepada masyarakatnya, agar tetap tenang dan waspada terhadap adanya penyakit mematikan tersebut,” tukasnya.

Maka dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat dan seluruh OKP serta DPK KNPI se-Kota Tangerang agar terus menerus dan konsisten mensosialisasikan hidup sehat dan bersih.

“Ya, minimal penerapannya di lingkup keluarga dulu dan selalu berdoa kepada yang maha Kuasa agar dijauhkan dari penyakit ini,” pungkasnya.