Cegah Corona, Polretro Tangerang Kota Gerakan Cuci Tangan Massal

Cegah Corona, Polretro Tangerang Kota Gerakan Cuci Tangan Massal
Gerakan Cuci Tangan Massal Polres Metro Tangerang Kota. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Cegah peredaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Polres Metro Tangerang Kota Mengadakan Gerakan Cuci Tangan Massal bersama anggota, di halaman Mapolres. Sabtu (14/3/2020) pagi.

Gerakan cuci tangan massal tersebut dilakukan untuk mempelopori Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimulai dari anggota (Polisi) yang melakukan aktivitas di setiap unit pelayanan yang ada di Mapolres.

Diungkapkan Kapolres Kombespol Sugeng Hariyanto didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota, Tindakan Prefentif ini sebagai upaya gerakan moral sekaligus mensosialisasikan upaya bersama melawan virus corona atau covid-19.

Mencuci Tangan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Foto Pelitabanten.com

“Hari ini kita melakukan Gerakan Cuci Tangan bersama anggota menggunakan cairan Disinfektan dan air yang kemudian gotong royong bersih-bersih di setiap unit pelayanan sehingga anggota dan warga yang melakukan aktifitas merasa nyaman,” ujarnya.

Menurutnya, Pola hidup bersih ini harus dilakukan baik di dalam lingkungan polres maupun di diluar. Seperti di tempat tempat berkumpul nya masyarakat yakni sekolah, terminal, stasiun dan tempat-tempat Ibadah.

“Himbauan juga akan dilakukan kepada masyarakat dengan mendatangi secara langsung setiap tempat-tempat keramaian, sekolahan, pelayanan publik serta tempat ibadah (masjid dan gereja) yang ada di Kota Tangerang dengan menerapkan hal yang di praktekkan hari ini,” jelasnya.

Sugeng mengaku kegiatan moral ini akan terus diedukasikan pihak Kepolisian Republik Indonesia dengan melibatkan jajaran polsek salahsatunya memberikan himbauan secara langsung, karna organisasi kesehatan dunia WHO telah menetapkan Pendemi Corona didunia.

“Dengan pola hidup bersih ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, mudah-mudahan bisa mencegah tertular dari Virus Corona dan kota tangerang tetap aman,” tukasnya.

Reporter: Iwan K Halawa