Sachrudin Harap Hasil LPPD Penuh Akurasi dan Objektif

Sachrudin Harap Hasil LPPD Penuh Akurasi dan Objektif
Wakil wali kota, Sachrudin Harapkan Hasil LPPD Penuh Akurasi dan Objektif. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wakil Wali Kota Tangerang,Sachrudin menyatakan, LPPD diharapkan dapat menjadi progress report penyelenggaraan pembangunan pemerintah daerah.

Ini ditegaskan Sachrudin, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja, saat menutup Rapat Pembahasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Tangerang 2019, yang bertempat di Hotel Aryaduta Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/3/2020).

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita terkait progres pembangunan yang sudah dilakukan,” ucapnya.

Ia juga berharap, pembahasan LPPD yang dilakukan oleh Inspektorat Kota Tangerang dengan pendampingan dari Tim Biro Pemerintahan Provinsi Banten mampu melahirkan dokumen yang akuntabilitas, transparansi, objektif dan penuh akurasi.

“Mengingat LPPD ini adalah cerminan dasar untuk evaluasi dan penilaian kinerja pemerintah,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sugiharto Achmad Bagdja menegaskan, hasil review dari Inspektorat Kota Tangerang dengan pendampingan dari Biro Pemerintahan Provinsi Banten adalah untuk mengoptimalkan hasil support dan masukan data-data pendukung yang memang dinyatakan masih kurang.

“Alhamdulillah, seluruh OPD Pemkot Tangerang telah menyerahkan beberapa kelengkapan pendukung dan hal-hal yang dinyatakan masih kurang. Jadi sebagai informasi sistematika LPPD 2019 ini benar-benar telah sesuai atau mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) 13 Tahun 2019,” tukasnya.