Salah Cegat Motor, 3 Debt Colector Arogan Dijalan Hingga Meresahkan Warga

Salah Cegat Motor, 3 Debt Colector Arogan Dijalan Hingga Meresahkan Warga
Debt Colector yang mencoba merampas kunci motor yang tengah dikendarai. Foto screenshot video, Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Debt Collector hampir rampas kendaraan roda 2 yang bukan kreditan di kawasan Jalan Sitanala, Neglasari, Selasa (10/03/2020).

Warga Kota Tangerang sempat cekcok dengan 3 orang Debt Collector yang mengaku dari leasing BAF Finance, saat hendak merampas kendaraan yang tengah dikendarai oleh Bram dan rekannya di jalan.

Dalam video berdurasi 1 menit lebih, yang direkam oleh rekannya, Debt Collector yang hendak merampas kunci motor bahkan seolah akan memukul itu pun mengatakan bahwa motor yang sedang dikendarai oleh Bram tersebut adalah unit kendaraan yang sedang dicari karena tersangkut piutang kredit.

Namun sipemilik kendaraan Yamaha Xeon berwarna putih ini tidak pernah merasa menggadai ataupun kredit motor yang sedang dikendarainya.

“Saya beli cash, kalau gak percaya ayo kerumah, BPKB nya ada dirumah,” ungkap Bram saat terjadi tarik menarik kendaraan.

Debt Colector

Walau sempat cekcok di Jalan Sitanala, ternyata Debt Collector tersebut tetap terus mengikuti dan melakukan hal yang sama di Wilayah Pasar Anyar terhadap Bram.

“Ayo kerumah kalau gak percaya, apa kita ke Polres saja,” tegas Bram.

Seperti diketahui, prosedur penarikan kendaraan tidak boleh dilakukan dijalan, namun 3 Debt Collector tersebut tidak mencerminkan prosedur, akan tetapi seperti aksi premanisme yang merampas kendaraan dijalan. Sehingga membuat kepanikan warga yang melintas untuk melerai adanya kejadian tersebut.

“Dengan adanya kejadian seperti ini, saya berharap pihak Kepolisian dapat menindak tegas para Debt Collector yang aksinya sangat meresahkan warga Kota Tangerang pada khususnya, apalagi motor yang saya kendarai bukan motor kreditan ataupun yang sedang digadai BPKB nya,” tandasnya.