Beranda Komunitas Konsolidasi Alumni, Pengukuhan dan Rakerda Pengurus DPD Himpunan Alumni IPB Bogor Digelar...

Konsolidasi Alumni, Pengukuhan dan Rakerda Pengurus DPD Himpunan Alumni IPB Bogor Digelar Besok

Konsolidasi Alumni, Pengukuhan dan Rakerda Pengurus DPD Himpunan Alumni IPB Bogor Digelar Besok

SERANG, Pelita Banten.Com – Dalam rangka melaksanakan amanah hasil Musyawarah Daerah (MUSDA) III Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Banten pada tanggal 21 Desember 2019, akan diselenggarakan Struktur Organisasi Himpunan Alumni Provinsi Banten Periode 2020-2024 yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 10 Maret 2020 yang bertempat di Pendopo Lama Gubernur Banten, Jl. Brigjen KH. Syam’un no. 5 Alun2 Kota Serang.

Andafish selaku Sekretaris Jendral Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Banten menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mengukuhkan struktur pengurus harian Dewan Pengurus Daerah (DPD) HA Banten oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HA IPB, pada media beritajuang.com pada Jum’at (06/03/2020).

“Struktur DPD HA IPB  Banten terdiri dari Ketua Umum dengan 5 orang Waketum, Sekretaris Jenderal dengan dibantu 5 Wasekjen serta Bendahara Umum yg dibantu oleh 3 Wabendum. Selain Ketua, Sekjen dan Bendum juga 5 Bidang dan 14 Departemen. Untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus harian dan anggota alumni di Banten diharapkan hadir dan menyaksikan tersebut”, jelas Andafish.

Baca Juga:  Muharram, PMI Pinang Berbagi Sembako dan Uang Tunai ke Dhuafa dan Anak Yatim

Selanjutnya, agenda lainnya adalah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus pengukuhan Kebencanaan yang dinamakan Aksi Relawan Mandiri (ARM).

“Selain pengurus harian DPD HA Banten, juga sekaligus Aksi Mandiri (ARM) Banten sebagai Badan Otonom DPD HA Banten. Dilanjutkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang bertujuan merumuskan rencana aksi (action plan) kerja DPD HA untuk bersinergi membangun Banten khususnya, serta membangun bangsa dan negara pada umumnya sehingga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan baik di daerah maupun di tingkat nasional”, terang Andafish.

Andafish juga menambahkan bahwa pertama yang harus di lakukan adalah konsolidasi internal pengurus dan anggota, alumni harus solid sehingga bisa melaksanakan kerja, alumni harus mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara ini.

“Sehingga kehadiran alumni di Banten dapat memberi pembangunan bagi daerah dan negara serta yang ada di Banten harus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat baik dengan program konstruktif dan menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat, khususnya pengembangan ekonomi masyarakat melalui pengembangan hasil pertanian terpadu (agro-maritim) berbasis teknologi 4.0”, imbuh Andafish.