Cegah Virus Corona, Benyamin Davnie Minta Warga Tidak Panik

Cegah Virus Corona, Benyamin Davnie Minta Warga Tidak Panik

TANGSEL, Pelita Banten.Com – Pernyataan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait virus covid 19 atau virus corona yang mulai merebak ke Indonesia tepatnya di Depok Jawa Barat, menimbulkan kepanikan, terutama bagi warga  Tangerang Selatan (Tangsel), dikarenakan secara geografis Tangsel bersebelahan dengan Depok.

Menyikapi keadaan tersebut, Benyamin Davnie menghimbau agar warga Tangsel tidak panik, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sedang berupaya menangan permasalahan tersebut. “Kita harus tetap waspada dan jangan sampai lengah terhadap virus Corona, tetapi jangan berlebihan waspadanya”, ujarnya saat membuka jambore kader kesehatan yang di Graha Widiya Bhakti Puspitek, Kamis (04/03/2020).

Dia juga menjelaskan,saat ini Kota Tangsel masih aman dari virus corona . Oleh Karena itu, untuk menghindari penularan virus corona  Dia meminta agar warga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. “Yang harus memakai masker itu adalah orang sakit dan tenaga medis, yang sehat jangan ikut-ikutan memakai masker, bahkan tidak sedikit oknum yang menyalah gunakan kesempatan ini dengan menimbun masker untuk di jual dengan harga yang sangat mahal”, jelas Benyamin.

Benyamin juga meminta, agar kader kesehatan memberikan sosialisasi kepada masyrakat tentang pola hidup sehat dan cara memcuci tangan yang benar. “Masih banyak dari kita yang kurang mengerti bagaimana cara mencuci tangan yang baik agar terhindar dari penyakit, karena tangan merupakan salah satu jembatan penularan penyakit,” ungkapnya.

Saat ini Pemkot Tangsel juga menyediakan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangsel sebagai tindakan antisipasi penularan virus ke pasien lainnya.  “Kita menyiapkan ruang isolasi yang bersifat sementara, jika ada warga terkonfirmasi corona sebelum akhirnya di rujuk ke RS Umum Kabupaten Tangerang”, tambahnya.

Benyamin juga  menghimbau agar masyarakat yang mengalami sakit dengan gejala menyerupai virus corona untuk segera periksa ke Puskesmas atau Rumah Sakit. (MI/AGS))