HUT Ke-46, PPNI Kota Tangerang Suguhkan Legal Aspek dan Perlindungan Hukum Bagi Perawat

HUT Ke-46, PPNI Kota Tangerang Suguhkan Legal Aspek dan Perlindungan Hukum Bagi Perawat
Ketua DPD PPNI Kota Tangerang, Dr Ikhwan MM.Kes (tengah), foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Tangerang, langsungkan seminar dan workshop di Aula Graha Bina Husada Politekkes Banten.

Seminar dan Workshop DPD PPNI Kota Tangerang. Minggu (08/03/2020). Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

Kegiatan yang mengusung tema “Legal Aspek dan Perlindungan Hukum Bagi Perawat Dalam Menjalankan Praktik Keperawatan di Era Digital” turut dihadiri dari berbagai narasumber. Yakni, Drs Sulistiono S.km.,M.si, Dra. Oos Fatimah Rosyati M.kes, Muhamad Siban SH.,MH, Ns Ahmad Efendi Kasim S.kep SH.,MH.

Saat ditemui, ketua DPD PPNI Kota Tangerang Dr. Ikhwan MM.Kes mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga diinisiasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI yang ke 46.

“Didalam ulang tahun ini kami memfasilitasi dan menyuguhkan pengetahuan kepada para perawat yang berkaitan dengan legal aspek,” ungkapnya, Minggu (08/03/2020).

Legal aspek yang diberikan kepada para perawat yang bernaung di DPD PPNI Kota Tangerang tersebut juga diajarkan untuk dapat mengetahui tekhnis Undang-undang maupun tekhnis praktis dalam menjalankan kinerja keperawatan.

“Jadi tekhnis dalam perundang-undangan itu seperti perawat harus dapat memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan setelah itu harus memiliki SIPP (Sistem Informasi Pelaporan Peserta). Dan kalau secara peraktisnya setiap perawat dalam menjalani profesinya mempunyai perlindungan hukum,” jelasnya.