480 Anak Paud Se-Kota Tangsel Tuangkan Inovasi Dan Kreatifitas di Kaos. Taryono : Tanamkan Solidaritas Sejak Dini

480 Anak Paud Se-Kota Tangsel Tuangkan Inovasi Dan Kreatifitas di Kaos. Taryono Tanamkan Solidaritas Sejak Dini

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Sekitar 480 murid dari 68 lembaga tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), di tujuh kecamatan Se Tangerang Selatan mengikuti kegiatan mewarnai yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, bertempat di Puspitek, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Rabu (04/03/20).

Kepala Dindikbud Tangerang Selatan H Taryono menjelaskan kepada media bahwa, tema yang kita usung dalam melukis,”Mengekspresikan dan Menumbuhkan Kreatifitas Siswa Yang Berkarakter Serta Cinta Tanah Air”,

Menurut dia, kegiatan mewarnai tingkat PAUD  se Tangerang Selatan bertujuan meningkatkan kreativitas dan solidaritas serta pengembangan bakat minat anak ssja nusia dini.

“Tentunya  kegiatan ini lebih banyak positifnya,  karena  kita bertujuan meningkatkan wawasan pendidikan dan minat anak-anak sehingga ini menjadi menarik dan menyenangkan bagi mereka.  Selain itu,  juga akan membentuk imajinasi dan daya kreatifitas anak-anak serta karakter pada diri anak kedepannya,”jelas Taryono.

480 Anak Paud Se-Kota Tangsel Tuangkan Inovasi Dan Kreatifitas di Kaos. Taryono Tanamkan Solidaritas Sejak DiniTaryono menambahkan, kita menyiapkan desain, kaos, cat dan kanvas  yang akan dipergunakan oleh anak- anak. ” Di atas baju itulah para anak-anak mengekspresikan imajinasinya dengan beragam motif. “ujarnya.

Memang kita lebih menanamkan motif mahkluk hidup seperti  Ikan,  hewan dan juga ada motif rumah ibadah masjid, motif busana muslim dan lain – lainnya.  Namun kita memberikan kebebasan kepada gambar yang telah kita sediakan,” jelasnya.

Kegiatan ini kata Taryono, untuk menggalang kebersamaan untuk membangkitkan semangat pentingnya pembinaan karakter dan kecintaan terhadap ciptaan Tuhan.

480 Anak Paud Se-Kota Tangsel Tuangkan Inovasi Dan Kreatifitas di Kaos. Taryono Tanamkan Solidaritas Sejak DiniSelain itu,  kita menanamkan rasa cinta tanah air, peduli lingkungan dan meningkatkan solidaritas terhadap perbedaan baik agama, suku dan ras di tengah – tengah anak – anak ini. Dengan demikian akan tumbuh Nasionalisme dan saling toleransi, menghargai sesama teman-temannya meskipun berbeda sekolah. “tungkasnya.

Pantuan media di lokasi acara lomba mewarnai, ada juga anak – anak terlihat kesulitan menggunakan tinta warna, namun para peserta yang sebagian besar anak-anak PAUD murid TK tetap semangat menggoreskan tinta aneka warna ke baju kaos yang disiapkan oleh pihak Dindikud Tangerang Selatan. (Adv)