Beranda Peristiwa Kota Tangerang Selatan Dindikbud Tangsel Berikan Imbauan Seluruh Sekolah, Waspada “Covid-19” Virus Corona

Dindikbud Tangsel Berikan Imbauan Seluruh Sekolah, Waspada “Covid-19” Virus Corona

Dindikbud Tangsel Berikan Imbauan Seluruh Sekolah, Waspada “Covid-19” Virus Corona

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Kepala Dinas Pendidikan Selatan H Taryono, turut melakukan langkah – langkah antisipasi dan pencegahan terkait corona.

Upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan Selatan dengan melakukan dan himbauan ke sekolah-sekolah di Selatan.

Kepala Dindikbud Tangerang Selatan H Taryono menghimbau seluruh di Tangerang Selatan melakukan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Kita dari Dindikbud Tangerang Selatan tentu berupaya sosialisasikan ke sekolah -sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolah dan juga terhadap anak didik untuk kewaspadaan terhadap corona.”jelasnya kepada media, Selasa (03/03/20).

Dindikbud Tangsel Berikan Imbauan Seluruh Sekolah, Waspada “Covid-19” Virus Corona
H Taryono (Kepala Dinas Pendidikan Selatan)

Selain itu, kata Taryono, Kami minta sekolah-sekolah untuk memberikan peringatan dan ke siswanya dengan langkah pencegahan yang bisa dilakukan di antaranya sering mencuci tangan menggunakan sabun, penggunaan masker bila batuk atau pilek, berhati-hati saat kontak dengan hewan, dan konsumsi seimbang. Intinya menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga:  Kampung Siaga, Semangat Warga Tangerang Basmi Covid-19

Menurut Taryono, ini langkah sebagai upaya pencegahan terhadap penularan corona yang bisa menyebabkan penyakit saluran pernafasan akut, bahkan kematian.

“Jadi kami berkomitmen, agar anak-anak tentang corona dan pencegahannya karena virus itu sangat membahayakan. Melalui tentang pencegahan corona, sekolah juga diminta untuk mengantisipasi apabila di lingkungan sekolah ada yang mengalami gejala penyakit yang kemungkinan disebabkan oleh virus corona.”ujarnya.

“Apabila terjadi kelainan-kelainan menyangkut gejala-gejala corona harus segera ke maupun dokter terdekat,” tandas Taryono. (Adv)