Jalan Daan Mogot Amblas, DISHUB Kota Tangerang Reaksi Cepat

Jalan Daan Mogot Amblas, DISHUB Kota Tangerang Reaksi Cepat
Petugas DISHUB Kota Tangerang mengarahkan pengendara ke jalur alternatif. Foto Pelitabanten.com (Dok.)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com–Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Tangerang reaksi cepat lakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Daan Mogot KM 19, hal tersebut dilakukan imbas dari amblasnya aspal di jalan nasional tersebut.

Andhika Nugraha selaku Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang mengatakan bahwa dirinya segera menerjunkan personil setelah mendapatkan informasi jalan utama penghubung provinsi Banten dengan DKI Jakarta itu amblas.

“Imbas dari amblasnya Jalan Daan Mogot arah Tangerang, kami telah mengalihkan kendaraan yang menuju Kota Tangerang ke arah Jalan Maulana Hasanudin kemudian mengarah ke Benteng Betawi,” ujarnya saat dihubungi Pelitabanten.com, Senin (02/03).

Perbaikan jalan daan mogot yang amblas. Foto Pelitabanten.com (Dok.)

Andhika pun menjelaskan pihaknya telah menerjunkan 20 personil Dishub untuk membantu mengurai kemacetan di Jalan Daan Mogot.

“Kami juga sudah terjunkan petugas, tiap shift itu ada dua regu dengan jumlah personil 20 orang. Selain itu kami juga sudah memasang beberapa petunjuk arah untuk memudahkan masyarakat dari arah Jakarta yang akan menuju Kota Tangerang,” paparnya.

Untuk itu, Andhika menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk bisa menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan oleh DISHUB yaitu jalan Maulana Hasanudin dan Benteng Betawi.

“Tetap berhati-hati dalam berkendara, hindari Jalan Daan Mogot dan silahkan menggunakan jalur alternatif yang ada,” tuturnya.

Petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang mengatur kepadatan lalu lintas sekitar jalan amblas di DAAN MOGOT. Foto Pelitabanten.com (dok.)

Andhika menambahkan DISHUB juga berencana untuk membuat skenario contra flow untuk memperlancar arus lalu lintas di Jalan Daan Mogot arah Tangerang.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Kementerian PUPR, untuk memperlancar proses perbaikannya rencananya untuk lajur arah Tangerang akan kita tutup. Dan nanti lajur arah Jakarta kita bikin dua arah,” pungkasnya.