PMI Kota Tangerang Kirim Logistik Ke Pengungsian di Periuk

Penyerahan Logistik di Pengungsian Posyandu RW 21 Kecamatan Periuk Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.comPalang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengirimkan bantuan logistik kepada para pengungsi di wilayah RW 21 Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Rabu, (26/02/2020) sore.

Kepala Biro Humas Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, pihaknya mendistribusikan logistik berupa makanan bayi, pokok bayi, sprei dan air mineral kepada para pengungsi yang berada di pos pengungsian posyandu Rukun Warga (RW) 21 Periuk.

“Bantuan untuk saat ini yang kami distribusikan bagi warga yang terdampak berupa beberapa logistik khususnya sprei untuk para pengungsi sebanyak 45 buah supaya nyaman saat istirahat khususnya pada malam hari,” Ujarnya.

Logistik Bagi Korban Banjir Periuk Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Sementara, Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menyampaikan bahwa PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi. Baik dalam kondisi damai, terjadi bencana maupun membantu pengungsi pada saat ada permasalahan sosial itu terjadi.

Bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019,”katanya

Saat ini, kata Kuswarsa, PMI Kota Tangerang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan daerah baik Pemerintah Kota Tangerang maupun Kecamatan dalam proses assessment dan pendistribusian bantuan.

Selain itu juga PMI Kota Tangerang sudah berkoordinasi bersama jajaran PMI Provinsi untuk memenuhi kebutuhan bantuan logistik dan menyusun rencana PMI dalam hal pelayanan kemanusiaan.

“Sampai saat ini PMI Kota Tangerang terus mengupayakan serta akan memberikan segala dukungan dan kami juga sudah melakukan beberapa pelayanan seperti pelayanan assesment, dapur umum, distribusi dan pelayanan ambulans,”pungkasnya.