Bocah Hanyut di Kali Angke Ditemukan

Alvin, Saat Dievakuasi dari Bendungan Polor. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.comBocah hanyut terseret arus di Kali Angke, Kota Tangerang, Alvin Ardiansyah, (10) berhasil ditemukan Rabu, (26/2/2020) siang.

Alvin ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di bendungan Polor yang merupakan perbatasan Kota Tangerang dengan DKI Jakarta.

Korban diketahui hanyut terseret arus sungai pada Senin (24/2) sore saat bermain bersama teman-temannya di Kali Angke, Kota Tangerang.

“Iya bener itu anak saya, celana olahraganya sama,” ujar ibu Alvin setelah melihat jenazah sang anak.

Sang ibu tak kuasa menahan tangis sepanjang proses evakuasi. Yang dia inginkan hanyalah secepat mungkin mengubur sang anak ditempat yang layak.

Pokoknya langsung dibawa kerumah aja pak,” katanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciledug Ade Juharto mengatakan, kejadian tersebut berawal saat Alvin bersama tiga orang temannya berenang di dekat pertemuan aliran Kali Embel dan Angke di perumahan Duren Villa, Kelurahan Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Saat itu, Alvin berusaha menolong temannya yang hanyut terbawa arus sungai.

“Jadi dia nolongin temennya, temennya ketolong dianya hanyut,” ujarnya kepada wartawan di lokasi penemuan korban.

Mengetahui kejadian itu, kata Ade, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD Kota Tanggerang dan Basarnars. Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD di wilayah perbatasan lainnya.

“Jasad Alvin ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya.