Kapolres: Tidak Ada Genangan di Bandara Soetta, Aktivitas Lancar

Kapolres: Tidak Ada Genangan di Bandara Soetta, Aktivitas Lancar
Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Tegaskan Tidak Ada Genangan di Bandara Soetta, Aktivitas Semua Lancar. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

BANDARA SOEKARNO HATTA, Pelitabanten.com — Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Jabodetabek sejak Senin malam hingga Selasa pagi tadi menimbulkan genangan bahkan banjir di berbagai titik. Namun tidak di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Walaupun sepanjang malam kawasan tersebut diguyur hujan deras, tapi tidak menimbulkan genangan apalagi banjir.

Bahkan, tempat yang kerap menjadi langganan genangan air seperti underpass Perimeter Selatan, kali ini tidak berdampak sama sekali.

Hal ini ditegaskan Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra kepada wartawan saat meninjau beberapa titik lokasi yang disebut tergenang air.

Kata Kapolres, pihaknya tidak menemukan genangan air yang dapat mengganggu aktivitas pengguna jasa dan operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pantauan Kapolres dan Jajaran Kawasan Bandara Soetta Normal dan Lancar. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Dari hasil pemantauan dan monitoring langsung ke lapangan oleh anggota tidak ditemukan adanya genangan. Underpass (Perimeter Selatan) biasa terjadi genangan, kali ini tidak sama sekali,” kata Kombes Pol Adi di Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (25/2/2020).

Kendati demikian, puluhan personel dari Polresta Bandara Soetta tetap disiagakan di sejumlah titik yang rawan terjadi genangan dan kemacetan lalu lintas.

“Untuk petugas lalu-lintas tetap plotingan seperti biasa, kurang lebih 30 personel dari satuan lalu lintas dibantu dari Sabhara dan kerja sama dengan Angkasa Pura II,” tutur Kapolres.

Adi memastikan bahwa tidak terdapat genangan air yang menyebabkan operasioanal penerbangan maupun lalu lintas darat dikawasan bandara soetta terganggu.

“Wilayah Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan siang ini genangan-genangan air tidak ditemukan apalagi banjir sehingga lalu lintas dan aktivitas penerbangan dapat berjalan normal dan lancar,” pungkasnya.