12 Ribu Liter Air Bersih Dipasok ke Lokasi Banjir

12 Ribu Liter Air Bersih Dipasok ke Lokasi Banjir
PDAM TB Pasok 12 Ribu Liter Air Bersih ke Lokasi Banjir Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Perusahaan Daerah Air Minum milik Kota Tangerang memasok 12 ribu liter air bersih, untuk memenuhi kebutuhan warga korban banjir.

Banjir yang melanda Kota Tangerang, pada Selasa dinihari tadi (25/2) memutus sejumlah aliran listrik dan jalan, kebutuhan akan air bersih menjadi prioritas bagi warga dipengungsian, Mandi cuci kakus (MCK) membutuhkan ketersediaan air yang harus memadai.

“Sejauh ini, kami baru kirim ke dua wilayah ini sesuai kebutuhan lokasi banjir. Untuk wilayah Periuk, kami siapkan di RW 15 RT 4. Sedangkan di Kelurahan Gebang Raya kami suplai di tiga RW, yaitu RW 21, RW 22 dan RW 25,” ungkap Humas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Ikhsan Sodikin.

Air Bersih Bagi Korban Banjir. Foto Pelitabanten.com (Ist)

Dua belas ribu liter air bersih ini dibagi di dua lokasi dengan pembagian diantaranya, Periuk dengan empat ribu liter dan delapan ribu air di Kelurahan Gebang Raya.

Ikhsan mengatakan, air akan kembali disuplai pihaknya saat menerima laporan toren-toren tersebut mulai kosong. Pengembangan wilayah suplai air bersih juga akan dilakukan jika mendapat laporan kebutuhan air bersih di seluruh wilayah yang membutuhkan.

“Pemerintah Kota Tangerang bersama PDAM memastikan suplai air bersih untuk para korban banjir. Di mana kami mendapat laporan atau permintaan, segera akan kami eksekusi, demi warga Kota Tangerang tetap dapat menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.