KONI Kota Tangerang Resmi Dilantik, Hadi: Pengurus Baru Optimis dan Lebih Kompoten

KONI Kota Tangerang Resmi Dilantik, Hadi: Pengurus Baru Optimis dan Lebih Kompoten
KONI Kota Tangerang Resmi Dilantik. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang periode 2020-2024, Resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung di Area Food Count Grend Like City Cipondoh, berbarengan dengan pelaksanaan Run Insomnia 2020 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-27. Sabtu malam (22/2/2020).

Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman optimis akan menjadi juara umum pada Porprov Banten mendatang dan event-event olahraga bergengsi lainnya.

Hal tersebut di katakan oleh Ketua saat menggelar konferensi pers dengan wartawan seusai pelantikan, Hadi mengatakan, bahwa kepengurusan KONI Kota Tangerang yang baru ini, hampir 80 persen pengurus lama. Namun ada penambahan bidang kesejahteraan atlet dan bidang media.

Ia berharap KONI Kota Tangerang bisa lebih kompeten lagi dan bisa lebih eksis dengan adanya bidang media melalui medsos dan IT nya. Sementara, Khusus untuk bidang kesejahteraan atlet, kedepan para atlet yang masih aktif maupun yang sudah purna bisa lebih diperhatikan, baik sisi Kesejahteraan maupun Pekerjaanya.

Pengurus KONI Kota Tangerang Periode 2020-2024. Foto Pelitabanten.com

Saat ini pihaknya bersama dengan seluruh pengurus cabang olahraga (Cabor) sedang melakukan seleksi dan penyaringan terhadap atlet-atlet yang berprestasi, baik di tingkat Daerah maupun Nasional.

“Saat ini kami sudah melakukan seleksi terhadap 350 orang atlet dari berbagai cabang olah raga. Mereka terbagi kedalam dua kelompok, yaitu kelompok satu untuk atlet yang pernah menjadi juara di tingkat Nasional jumlahnya 47 orang atlet dan kelompok kedua yaitu atlet yang pernah meraih juara di tingkat Daerah berjumlah 303 orang atlet,” ujarnya.

Lebih jauh Hadi berharap, pihak Pemerintah dan swasta melalui forum CSR, untuk bisa ikut membantu kami dalam menyediakan venue-venue latihan yang berstandar untuk para atlet.

“Karena dengan berlatih di venue yang berstandar, akan sangat mempengaruhi fisikologis atlet dalam meraih prestasi pada ajang pertandingan yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali kota Arief R Wismansyah yang juga hadiri pelantikan pengurus KONI Kota Tangerang berjumlah 45 orang periode 2020/2024, Wali Kota mengharapkan para pengurus yang baru dapat menjadikan KONI yang berprestasi.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mempersiapkan Porkot 2022,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot wibowo, sangat mendukung program yang di akan di laksanakan oleh KONI Kota Tangerang. Bakan ia siap mendorong Pemerintah dan Swasta untuk memperhatikan venue-venue untuk pemusatan latihan yang berstandar bagi para atlet.

“Untuk venue latihan betul itu menjadi PR kita bersama, kalau Venue untuk Pertandingan, Kota Tangerang sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov 2022 saya rasa sudah siap,” pungkasnya.