Kapolsek Hadiri Perayaan Sejit 331 di Vihara Nimmala Boen San Bio Karawaci

Kapolsek Hadiri Perayaan Sejit 331 di Vihara Nimmala Boen San Bio Karawaci
Kapolsek Karawaci saat menghadiri Perayaan Sejit di Vihara Nimmala Boen San Bio. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka meningkatkan jalinan silahturahmi terhadap setiap elemen masyarakat di wilayah, Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi hadiri acara keagamaan Perayaan Sejit Khongco Hok Tek Tjeng Sin ke 331 di Vihara Boen San Bio Jalan KS Tubun Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Sabtu (22/2/2020).

Dengan didampingi anggota, Kapolsek menghimbau ketua panitia Ratna Dewi dan penanggung jawab acara Anton Wijaya agar tetap menjaga keamanan agar kegiatan keagamaan yang mengambil tema ‘Keberagaman Budaya Mempererat Toleransi dan Kebersamaan’ tersebut berjalan dengan aman.

“Karawaci merupakan wilayah beragam budaya maupun etnis dan sangat toleran dalam setiap kegiatan. Semoga dengan acara ini semakin mempererat persatuan dan kesatuan serta toleransi kebersamaan antar wilayah di Kota Tangerang khususnya wilayah Karawaci,” ujarnya.

Para Undangan di Perayaan Sejit Vihara Nimala, Sabtu (22/2/2020), foto Iwan K Halawan Pelitabanten.com

Untuk menjaga berjalannya acara tersebut Kapolsek menurunkan 10 personil untuk melakukan pengamanan di setiap sisi panggung hiburan tradisional maupun di stand-stand pameran yang ada di lokasi.

“Bila ada hal yang mencurigakan silahkan dilaporkan kepada anggota yang berada di lokasi sehingga acara ini berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Acara Sejit yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan barongsai dan pelepasan burung merpati tersebut juga dihadiri Wakil Wali kota Tangerang Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Anggota DPR RI Ananta Wahana, Danramil 01/TNG Kapten Inf. Deni Suryo, Ketua FKUB Kota Tangerang KH. Amromli, Ketua FKUB Banten Romo Santoso, Pengurus MUI Kota Tangerang serta Lurah Koang Jaya.

Reporter : Iwan K Halawa