Beranda Sport 15 Bibit Atlet Taurus Taekwondo Academy Ikuti Kejuaraan di Makzom CUP 2020

15 Bibit Atlet Taurus Taekwondo Academy Ikuti Kejuaraan di Makzom CUP 2020

15 Bibit Atlet Taurus Taekwondo Academy Ikuti Kejuaraan di Makzom CUP 2020
Pertandingan Taekwondo dalam event Makzom CUP 2020 di GOR Dimyati Kota Tangerang. Huda R Alfian

, Pelitabanten.com kerahkan 15 bibit 0dari usia 4 tahun untuk mengikuti pertandingan di Kejuaraan Makzom CUP 2 di GOR Dimyati.

Ahmad Sofiyan Pelatih Utama Taurus Taekwondo Academy saat diwawancarai Pelitabanten.com, Sabtu (22/2/2020).

Dalam hal tersebut, Pelatih Utama Taurus Taekwondo Academy Ahmad Sofian mengatakan, keikutsertaan anak didiknya dalam pertandingan ini, sebagai dan evaluasi pasca latihan tingkat dasar untuk melatih mental juara ke jenjang pertandingan ditingkat atlet Nasional.

“Jadi targetnya nanti pas mereka sudah dijenjang SMA, untuk bisa sampai kesana (atlet Taekwondo Nasional -red),” jelas Ahmad Sofian, Sabtu (22/02/2020).

Bibit atlet usia dini Taurus Taekwondo Academy bersama pelatih

Peserta yang diikutsertakan dari tingkat hingga SMP dari Taurus Taekwondo Academy ini diharapkan dapat berkompetisi dengan baik sesuai dengan materi yang diajarkan semasa latihan.

“Kiranya tahapan kita butuh 8 kali mengikuti pertandingan untuk dapat berkompetisi layaknya seperti atlet yang sebenarnya,” tambahnya.

Dilain sisi, Eka Sari selaku Ketua Panitia Makzom CUP mengatakan, kejuaraan yang diinisiasi oleh produk zombie (Makzom) adalah yang ke 2 kalinya, sebagai agenda rutin tahunan yang sebelumnya pernah diadakan pertama kali di Jakarta.

Baca Juga:  Seminar Penyidik dan PPNS Polri : Jangan Beri Celah Pelaku Kejahatan di Banten
Eka Sari Ketua Event Kejuaraan

“Ownernya adalah pemilik produk Makaroni Zombie yang juga sebagai atlet Taekwondo di tingkat Provinsi. Dan karena kecintaannya dengan Taekwondo maka diselenggarakanlah kejuaraan ini dengan nama Makzom Cup,” ungkap Eka. (22/02)

Eka pun mengatakan bahwa kejuaraan ini juga sebagai regenerasi Taekwondo dari usia sedini mungkin, untuk menciptakan atlet-atlet kejenjang Daerah, Nasional, bahkan Internasional.

“Bahkan di event ini salahsatunya sebagai pencarian atlet fokda yang akan mewakili Kota Tangerang di level pekan olahraga ,” tandasnya.